1. MALANG
  2. PARIWISATA

Desa Wisata Kampoeng Goenoeng, eksotika keelokan suasana pedesaan

Kampoeng Goenoeng , eksotisme panorama kesejukan pedesaan berbalut wisata adventure edukatif yang memikat, berani coba?

© kampoenggoenoeng.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 29 Agustus 2016 00:29

Merdeka.com, Malang - Kota Batu memang menawarkan berbagai macam kenikmatan berwisata, salah satunya dengan mengunjungi desa wisata. Kampoeng Goenoeng merupakan desa wisata yang mengandalkan keelokan kesejukan alam Kota Batu yang khas.

Secara administratif, desa wisata Kampoeng Goenoeng terletak di dusun Kapru, desa Gunungsari, kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Berkolaborasi dengan Jawa Timur Park Group, desa wiata ini resmi dibuka pada pertengahan Juni, 2013 lalu. Menawarkan kenyamanan suasa pedesaan, Kampoeng Goenoeng hadir dengan berbagai keelokan alam yang sulit untuk ditolak.

Memasuki area Kampoeng Goenoeng, kamu akan disuguhkan dengan keindahan desa yang dikelilingi sederetan gunung yang berjajar rapi. Tak hanya itu, desa wisata ini pun memiliki fasilitas wisata yang terbilang lengkap, seperti kuliner khas, serta area adventure edukatif yang menggelitik jiwa untuk berpetualang.

Beberapa paket wisata yang bisa kamu nikmati di Kampoeng Goenoeng antara lain, camping, outbond, tubing, rafting, petik apel, petik sayur, perah susu dan lainnya. Selain itu, kamu pun bisa menikmati aneka kuliner khas Kampoeng Goenoeng. Beberapa diantaranya seperti nasi barikan, sambal ikan, sambal kentang dan masih banyak menu lainnya. Kamu bisa mencicipi menu tersebut di sederetan cafe dan resto yang tersedia di desa wisata ini. Tertarik untuk berlibur ke desa wisata ini, bukan?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
  3. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA