1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji gelar dialog Dewan Pendidikan Kota Malang

Wawali Sutiaji gelar dialog dengan Dewan Pendidikan Kota Malang dan bahas sejumlah masalah yang ada.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 23 Februari 2017 15:26

Merdeka.com, Malang - Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang pada Rabu (22/2), Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, menggelar dialog dengan Dewan Pendidikan Kota Malang. Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM, Sutiaji memimpin rapat tersebut dan diikuti oleh 7 orang anggota Dewan Pendidikan yang diketuai oleh Mistaram.

Dalam dialog tersebut Wawali Sutiaji menampung berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi Dewan Pendidikan Kota Malang dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Saya berharap melalui forum ini kita dapat memperoleh solusi dari berbagai permasalahan di dunia pendidikan Kota Malang seperti pelaksanaan Full Day School, Bosda dan lain sebagainya," ujar Sutiaji.

Di samping itu, Sutiaji juga meninjau implementasi Permendikbud no.75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah di Kota Malang, utamanya terkait penggalangan dana yang telah diatur dalam peraturan tersebut.

"Dalam Permendikbud ini disebutkan, Komite Sekolah melakukan penggalangan dana dan sumber daya pendidikan lainnya untuk melaksanakan fungsinya dalam memberikan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana, serta pengawasan pendidikan, penggalangan dana dan sumber daya pendidikan lainnya berbentuk bantuan dan/atau sumbangan, bukan pungutan, bunyi Pasal 10 ayat (2) Permendikbud ini," jelas Sutiaji.

Namun ditegaskan dalam Permendikbud ini, bahwa Komite Sekolah harus membuat proposal yang diketahui oleh Sekolah sebelum melakukan penggalangan dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat. Selain itu, hasil penggalangan dana harus dibukukan pada rekening bersama antara Komite Sekolah dan Sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga membahas tentang kesiapan Kota Malang dalam menjalankan kebijakan full day school di sekolah-sekolah, termasuk sarana dan prasarana yang ada.

"Hal itu perlu kita perhatikan karena baik buruknya generasi muda ditentukan melalui pendidikannya dan daerah punya tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA