1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Safari Ramadan, Rendra sambangi Ponpes & Rehabilitasi Mental Az Zainy

Gelar Safari Ramadan putaran ke 7, Bupati Malang, Rendra Kresna sambangi santri di Ponpes dan Rehabilitasi Mental Az Zainy di Tumpang.

Rendra Kresna saat Safari Ramadan di Ponpes Az Zainy. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 16 Juni 2017 10:09

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna, menuturkan bahwa puasa merupakan suatu metode kesehatan baik dalam konsep perbaikan fisik ataupun mental. Ia menilai, puasa bukan hanya giat memperbaiki ibadah, melainkan juga untuk keteraturan pola makan dan pola hidup sehat.

"Puasa merupakan cara untuk memberi penerapan atas kedisiplinan sikap mental juga pola sikap mendekatkan diri pada Allah SWT," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Rendra saat menggelar Safari Ramadan ke 7 di Pondok Pesantren dan Rehabilitasi Mental Az Zainy, desa Pandanajeng, kecamatan Tumpang, kabupaten Malang, Kamis (15/6).

"Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke 20 puasa. Semoga pelatihan selama bulan puasa ini bisa meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kabupaten Malang, Budiar Anwar, menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Malang. Kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Ajang silaturahmi ini adalah dengan menjalin komunikasi dari semua unsur pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala Forpimda Kabupaten Malang, Kepala Perangkat Daerah, dan tokoh agama. Selain salat berjamaah tarawih kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan potensi seni para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Az Zainy.

Perlu diketahui, Pondok Pesantren dan Rehabilitasi Mental Az Zainy didirikan oleh KH. Zain Baik pada 2014 lalu. Sedikit berbeda dengan Ponpes pada umumnya, Ponpes ini didirikan khusus bagi orang-orang yang mengalami gangguan mental.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Safari Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA