1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Nuzulul Quran, ribuan anak yatim di Malang terima bantuan dana

Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Malang serahkan bantuan dana sebesar Rp 357. 900.000 kepada 3.961 anak yatim piatu di kabupaten Malang.

Safari Ramadan Pemkab Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 13 Juni 2017 17:32

Merdeka.com, Malang - Ribuan anak yatim piatu menerima bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Senin (12/6) malam. Bantuan sebesar Rp 357. 900.000 diserahkan kepada 3.961 anak yatim piatu dari 61 panti asuhan di wilayah kabupaten Malang. Penyerahan bantuan dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Malang, Rendra Kresna, kepada panti asuhan Assalam Singosari, dan LKSA Nurul Hikam Pakis.

Rendra Kresna, dalam sambutannya menyampaikan tentang pemahaman makna etika, baik terhadap sesama maupun dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. "Di moment ini, tentunya jika kita mau belajar mengenai sejarah bagaimana Bangsa Indonesia dahulu kala saat menggapai kemerdekaan bertepatan dengan suasana Bulan Ramadhan. Terlebih lagi jika kita bisa memaknainya dalam kegiatan pembangunan," papar Rendra.

Rendra menambahkan bahwa saat ini etika sudah tidak dibudayakan dengan baik. "Itulah yang harus kita hindarkan dari generasi penerus bangsa ini agar tetap membudidayakan ciri khas bangsa untuk tetap melakukan pendekatan melalui ajaran agama," tandasnya.

Penyerahan bantuan dana ini merupakan rangkaian peringatan Nuzulul Quran di kabupaten Malang. Bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Malang, Sanusi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Abdul Malik, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Malang, Anggota Tim PKK, Dharma Wanita, GOW, para tokoh agama, dan anak-anak yatim piatu.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Ramadan 2017
  4. Safari Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA