1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang bakal revitalisasi 3 pasar pada tahun 2019

Tiga pasar yang direncanakan untuk direvitalisasi tersebut adalah Pasar Mergan, Pasar Kasin, dan Pasar Tawangmangu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 26 Oktober 2018 14:41

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal melakukan tevitalisasi terhadap tiga pasar rakyat pada 2019 mendatang. Dilansir dari Antara, Pemkot Malang bakal mengajukan kebutuhan anggaran ini kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kepalan Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan bahwa, pengajuan anggaran ke Kementerian Perdagangan untuk tahun 2019 tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun dana Tugas Perbantuan (TP).

"Kami akan mengajukan lagi untuk revitalisasi pasar ke Kementerian Perdagangan, baik dari DAK maupun TP. Yang diajukan untuk tahun anggaran 2019," jelas Wahyu.

Wahyu menjelaskan, tiga pasar yang direncanakan untuk direvitalisasi tersebut adalah Pasar Mergan di Kecamatan Sukun, Pasar Kasin di Kecamatan Sukun, dan Pasar Tawangmangu Kecamatan Lowokwaru. Besaran kebutuhan anggaran tersebut nantinya akan diputuskan oleh Kementerian Perdagangan sesuai dengan Detail Engineering Design (DED).

Kota Malang saat ini juga tengah menunggu penyelesaian dari revitalisasi Pasar Bunulrejo di Kecamatan Blimbing, dan Pasar Klojen di Kecamatan Klojen Kota Malang. Revitalisasi dua pasar tersebut membutuhkan dana kurang lebih sebanyak Rp5,9 miliar.

Dari total anggaran Rp5,9 miliar, revitalisasi Pasar Bunulrejo mendapatkan dana sebesar Rp3,5 miliar yang berasal dari dana TP, sementara Pasar Klojen mendapatkan dana sebesar Rp2,4 miliar dari alokasi DAK. Kedua pasar tersebut direncanakan rampung pada 2018.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA