1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pasutri terduga teroris di Karangploso Malang dikenal tertutup

Keluarga terduga teroris di Karangploso Malang dikenal oleh tetangga sebagai keluarga yang tertutup dan melakukan aktivitas mencurigakan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 16 Mei 2018 11:36

Merdeka.com, Malang - Rumah bercat kuning yang terletak di dalam gang di Dusun Turirejo, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang itu terlihat tak ada bedanya dengan rumah-rumah lain di kampung. Hanya ada tulisan kecil menempel di pagar yang menandakan mereka berjualan tahu pong sutra.

Hal yang paling membedakan rumah tersebut dari lingkungan sekitarnya adalah karena pemiliknya yang sangat tertutup dan baru saja ditangkap polisi karena diduga terlibat aksi terorisme. Rumah itu dihuni oleh Kristianto bersama istrinya Sri Winarti serta ketiga anaknya.

Pada Selasa (15/5) siang, Kristianto ditangkap polisi. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya mulai sekitar pukul 14.00 hingga berakhir sebelum pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan penuturan Nurhadi, Ketua RT di lingkungan RT 26 RW 9, keluarga tersebut memang cukup tertutup. "Orangnya itu ya tertutup, enggak pernah kumpul dengan tetangga," kata Nurhadi.

Dia juga menuturkan bahwa selama ini tidak pernah ada laporan dari warga menyangkut keluarga tersebut. Hanya mereka sedikit curiga dengan keluarga itu yang sangat tertutup.

"Warga takut dan curiga karena sangat tertutup dan enggak pernah ngobrol dengan tetangga," ujarnya.

Selain itu, Nurhadi juga menyebut bahwa rumah tersebut sering didatangi orang luar yang ke rumah tersebut. "Sering ada perkumpulan yang mampir ke sini bawa mobil malam-malam, seringnya pengajian," tutur Nurhadi.

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. Terorisme
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA