1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang kini punya swalayan ikan

Kota Malang kini memiliki swalayan ikan yang terletak di jalan Sarangan untuk tingkatkan konsumsi ikan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 21 Mei 2016 09:11

Merdeka.com, Malang - Meningkatnya konsumsi ikan di Kota Malang setiap tahunnya, membuat Dinas Pertanian membangun sebuah swalayan ikan yang dapat menjadi jujugan masyarakat dalam mencari ikan segar. Swalayan ini sendiri baru dibuka pada jumat (20/5) lalu oleh walikota Malang, H. Mochammad Anton.

Swalayan ikan ini terletak di jalan Sarangan, sebelah utara pasar Tawangmangu, tepatnya pada gedung benih ikan. Tempat tersebut memiliki luas 132 meter persegi dengan dilengkapi tiga unit freezer dan 4 unit showcase yang mampu menampung hingga 4.659 kilogram ikan segar dalam bentuk fillet.

"Selain di latar belakangi  program kerja dari Dinas Pertanian Kota Malang, Swalayan Ikan dibangun berdasarkan tingkat konsumsi ikan di Kota Malang yang terus meningkat" ungkap Ir. Hadi Santoso, kepala Dinas Pertanian Kota Malang.

Swalayan ini setiap hari akan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Diharapkan keberadaan supermarket ini mampu semakin meningkatkan tingkat konsumsi ikan di Kota Malang. Dalam pembukaannya, Abah Anton juga mengharapkan bahwa akan muncul swalayan ikan yang serupa di tempat-tempat lain.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi Kota Malang karena Swalayan Ikan ini merupakan satu-satunya di Kota Malang dan khususnya bagi warga Kota Malang yg berada di Samaan mudah-mudahan dengan hadirnya Swalayan Ikan ini mampu menjadi project bagi warga malang yang nantinya bisa bermunculan swalayan ikan di mana-mana. " ungkap Abah Anton.

Pengelolaan swalayan ikan ini akan dilakukan PT. Kelola Mina Laut dengan menjalin kemitraan bersama kelompok pembudidaya ikan di Kota Malang. Dilakukan juga penandatanganan MoU dengan kelompok pembudidaya ikan di Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA