1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang kini miliki Rumah Singgah Anak-anak Penderita Kanker

PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia membangun Rumah Singgah bagi anak penderita kanker.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Februari 2017 16:26

Merdeka.com, Malang - Pada Kamis(23/2), bertempat di jalan Kartini kota Malang, telah dilaksanakan Peresmian Rumah Singgah bagi anak-anak penderita Kanker di Kota Malang. PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia membangun Rumah Singgah bagi anak penderita kanker.

Peresmian rumah singgah ini dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. H Sutiaji dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Moch. Faruq Ansori, Dinas Sosial Kota Malang, Rumah Sakit dr. Saiful Anwar, serta perwakilan dari SD dan SMP Kota Malang yang juga mendapatkan bantuan alat sekolah.

Menurut Faruq Ansori, untuk mampu membangun Rumah Singgah ini biaya yang dikeluarkan bukanlah sepenuhnya biaya dari Alfamart maupun Alfamidi. Namun, pembiyaan tersebut merupakan hasil donasi dari penjualan yang selama ini dilakukan oleh Alfamart dan Alfamidi.

“Dalam satu bulan program donasi, kita bisa memperoleh hasil sekitar 1,2 Milyar. Kemudian kami manfaatkan perolehan tersebut untuk membantu YKAKI dalam hal memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan oleh setiap anak yang menempati rumah singgah,” ujar Faruq.

Sementara itu, Sutiaji menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada pihak Alfamart dan YKAKI karena mampu menghimpun uang receh hasil penjualan untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

“Saya sangat berterimakasih kepada Alfamart yang dalam hal ini mau memberikan kontribusi dan pelayanan secara tidak langsung kepada masyarakat Kota Malang untuk memenuhi kebutuhannya khususnya untuk anak-anak penderita kanker di Kota Malang,” jelas Sutiaji.

Selain memberikan apresiasi, Sutiaji juga mengungkapkan bahwa dengan adanya program seperti ini anak-anak bangsa yang menderita penyakit kanker, mampu mendapatkan kenyamanan dalam perawatannya. Kenyamanan tidak hanya dinilai dari pelayanan semata namun juga standarisasi SOP yang dilakukan supaya mampu memberikan motivasi bagi anak-anak sehingga tumbuh semangat dan keyakinan untuk hidup dalam dirinya.

Hingga saat peresmian, Rumah Singgah telah dihuni oleh 13 anak penderita kanker yang rata-rata masih bersekolah dasar. Dalam peresmian Rumah Singgah ini juga diberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa siswa SD dan SMP di Kota Malang yaitu berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Kesehatan
  3. Sutiaji
  4. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA