1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Klenteng Eng An Kiong bagi sembako gratis, Abah Anton beri apresiasi

Pembagian sembako yang dilakukan tiap tahun oleh klenteng Eng An Kiong mendapat tanggapan positif dari Walikota Malang, H. Mochammad Anton.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 30 Agustus 2016 12:01

Merdeka.com, Malang - Setiap tahun, Klenteng Eng An Kiong yang terletak di jalan Zaenal Zakse, Malang melakukan pembagian sembako secara gratis bagi masyarakat kurang mampu. Pada tahun ini sendiri, kegiatan itu dilaksanakan pada senin (29/8).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Walikota Malang, H. Mochammad Anton, Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Malang. Jajaran pejabat tersebut turut membantu membagikan paket bingkisan berisi sembako kepada puluhan ribu warga kota Malang.

Kegiatan tahunan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari Abah Anton. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan serta sesuai dengan visi Peduli Wong Cilik.

"Apa yang dilakukan Klenteng Eng An Kiong sangat positif sekali dan pemerintah sangat mendukung hal itu," ujar Abah Anton.

Walikota Malang H. Mochammad Anton bersama Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono dalam pembagian sembako di klenteng Eng An Kiong
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Abah Anton juga berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan klenteng Eng An Kiong itu dapat ditiru oleh kelompok lain. Dia berharap bahwa nuansa saling membantu dan saling berbagi rasa bisa direalisasikan semua kalangan kepada warga tidak mampu.

"Karenanya saya berharap tidak saja Klenteng tapi semua bisa menyisihkan rezekinya dengan membantu masyarakat tidak mampu," ungkapnya.

Pembagian sembako tahun ini dilakukan kepada sekitar 10 ribu warga tidak mampu dan berjalan dengan cukup lancar serta tanpa kendala. Selain penambahan jumlah paket sembako, perubahan pada tahun ini adalah berupa pemberian sembako pada anak-anak yang diajak mengantre oleh orang tuanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Event
  3. Info Kota
  4. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA