1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gara-gara kejar helm lepas, Endang jatuh ke jurang sedalam 15 meter

Berusaha kejar helm yang terlepas, Endang Widyastuti justru jatuh ke jurang sedalam 15 meter di jalan Pattimura, Kota Batu.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 07 September 2016 19:23

Merdeka.com, Malang - Gara-gara mengejar helm yang terjatuh, Endang Widyastuti (51) terjatuh di jurang sedalam 15 meter. Kejadian bermula saat helm Endang terjatuh saat dibonceng sang suami.

Helm terlempar di pinggiran Jalan Patimura Kota Batu, tepat di pinggir jurang. Saat berusaha mengambil helm, justru Endang yang terjatuh ke dalam jurang. Saat terjatuh, kepala korban membentur Batu di sungai yang mengering tersebut. Akibatnya, Endang mengalami luka di sekujur tubuh.

Saksi Didik Fabrianto yang melintas di lokasi mengungkapkan, korban mengendarai sepeda motor bersama suaminya dari arah Malang. Tidak diketahui penyebabnya sehingga helm korban terjatuh.

"Korban merintih kesakitan karena terbentur bebatuan," kata Didik di TKP, di Batu, Rabu (7/9), seperti dilansir dari merdeka.com

Warga yang mengetahui keberadaan korban akhirnya memberikan pertolongan. Namun karena luka yang serius, evakuasi dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Batu.

Proses berlangsung dramatis, lantaran medan yang sulit, serta korban dalam kondisi tidak bisa bergerak. Petugas harus menggunakan tandu dan derek untuk mengevakuasi korban.

Kanit Turjawali, Ipda Anton Hendrik mengungkapkan, saat mendapat pertolongan korban dalam kondisi sadar. Kepalanya robek akibat terbentur batu.

"Kondisi korban sadar, masih hidup. Ada luka robek di kepala sekitar 10 cm," katanya. Saksi meminta bantuan SAR Utama dan Polsek untuk membantu proses evakuasi.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA