1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Faysal Shayesteh sanjung sepakbola dan suporter Indonesia

Faysal Shayesteh menilai level permainan dan fanatisme suporter sepakbola Indonesia lebih baik dibanding Malaysia.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 07 Januari 2017 16:03

Merdeka.com, Malang -   Pemain seleksi Arema Cronus, Faysal Shayesteh memberikan pujian terhadap level sepakbola Indonesia. Dilansir dari Bola.net, pemain berkebangsaan Afganistan ini menilai level sepakbola Indonesia lebih baik ketimbang Malaysia.

"Dari beberapa segi permainan, seperti kecepatan, teknik dan postur pemain sepakbola Indonesia lebih cenderung mirip dengan Thailand. Mereka lebih bagus ketimbang Malaysia," ujar Shayesteh, yang musim lalu merumput di Malaysia bersama Pahang ini.

Faysal menyebut bahwa perbedaan ini juga terlihat di level Timnas. Menurutnya, performa yang ditunjukkan Timnas Indonesia di AFF 2016 lalu sangat bagus.

"Jika Indonesia tidak di-banned oleh FIFA sebelumnya, saya yakin mereka akan menduduki peringkat FIFA lebih tinggi, dan mereka akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia, seperti Thailand," tuturnya.

Shayesteh saat ini sedang mengikuti seleksi di Arema Cronus dan memiliki sejumlah pengalaman bermain di klub ASEAN. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun tersebut pernah memperkuat Pahang Malaysia serta Songkhla United Thailand.

Selain dari kualitas permainan, Shayesteh juga membandingkan fanatisme dari suporter tiga negara ini. Dia menganggap suporter Indonesia merupakan yang paling fanatik dalam mendukung tim pujaan mereka.

"Seperti saat ini, ketika banyak suporter menyaksikan sesi latihan. Ini tak pernah saya dapatkan di Thailand atau Malaysia," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA