1. MALANG
  2. KABAR MALANG

1300 Personil amankan Pilkades Serentak di kabupaten Malang

Sebanyak 1300 personil dari gabungan Polri, TNI dan Linmas siap bertugas pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Malang hari ini, Minggu (30/4).

Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 30 April 2017 10:09

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 1300 personil dari gabungan Polri, TNI dan Linmas siap bertugas pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Malang hari ini, Minggu (30/4). Mempersiapkan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar apel pasukan, Sabtu (29/4) di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang. Pasukan pengamanan dikerahkan penguatan dan kekuatan mengantisipasi ancaman gangguan keamanan di masyarakat. Mengingat, Pilkades serentak ini melibatkan 57 desa dari 26 kecamatan, dengan menghadirkan 183 calon.

"Kondisi aman tertib dan damai tentu menjadi keinginan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga untuk mencapainya merupakan tanggung jawab bersama. Diantara dampak reformasi untuk mencapai perubahan terdapat sejumlah permasalahan yang perlu diantisipasi secara cepat dan benar. Begitu juga dalam pilkades serentak," papar Rendra.

Pilkades Serentak di Kabupaten Malang
© malangkab.go.id/malangkab.go.id

"Semua pihak bisa saling mendukung agar jalannya Pilkades Serentak berjalan aman, tertib dan lancar. Para petugas yang siaga bisa bersikap netral dan tidak memihak pada calon yang ikut dalam pilkades," imbuhnya.

Usai apel, peserta dipimpin Kapolres Malang, melakukan show of force di tengah masyarakat dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tak terkecuali, giat ini diikuti anggota Kodim 0818 Malang Batu, Brimob Polda Jatim, Polres Malang, Polres Malang Kota, Polres Pasuruan Kota, Polres Pasuruan, Polres Lumajang, Polres Blitar Kota, Polres Blitar dan Sabhara Polda Jatim.

Rute show of force dimulai dari Mapolres ke arah simpang tiga Puskesmas Pakisaji, lanjut ke Karangduren menuju Penarukan Kepanjen hingga Simpang Empat Kepanjen dan kembali ke Mapolres. Setelah acara, pasukan yang bertugas, tak terkecuali BKO dari luar Polres Malang berangkat bersama menuju tempat tugas, didampingi Kapolsek masing-masing.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Politik
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA