1. MALANG
  2. AREMANIA

Tunggu keputusan regulasi Liga 1, Arema FC pikirkan rencana cadangan

Arema FC sudah memiliki rencana cadangan jika tidak terjadi perubahan regulasi terkait pemain asing di Liga 1 mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 03 Maret 2017 16:03

Merdeka.com, Malang - Walaupun masih menunggu regulasi terkait Liga 1 mendatang, Arema FC juga tak mau membuang waktu percuma. Dilansir dari Bola.net, Arema FC sudah menyiapkan rencana cadangan jika memang regulasi yang diterapkan di Liga 1 tidak berubah.

"Kami sudah ada gambaran mengenai rencana jika regulasi pemain asing tak berubah. Ada sejumlah pemain lokal yang kami proyeksikan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Arema sendiri sebelumnya memiliki rencana untuk mendatangkan seorang stopper asing. Namun akhirnya mereka menunda kedatangan pemain yang seharusnya pada Rabu (1/3) ini, menjadi dua pekan ke depan karena masih belum jelasnya regulasi.

Ruddy sendiri mengatakan bahwa mencari pemain lokal berkualitas bukanlah pekerjaan mudah. Hal ini tak lepas dari kebijakan pengurangan pemain asing dan pembatasan usia pemain.

"Apalagi, Arema tentu punya standar tinggi yang harus dipenuhi pemain yang mau gabung. Kami tidak asal mencari pemain," tuturnya.

Lebih lanjut, Ruddy juga menjelaskan bahwa saat ini Arema memang memprioritaskan untuk menambah amunisi di posisi stopper. asalnya, saat ini mereka hanya memiliki dua pemain yang memiliki posisi natural sebagai stopper.

"Untuk kompetisi mendatang, tentu saja dua orang ini tidak cukup. Bisa jadi mereka kena cedera atau absen karena akumulasi kartu. Karenanya, kita fokus mencari stopper ini," tandasnya.

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA