1. MALANG
  2. AREMANIA

Tampil tanpa dua kiper utama, Arema tak khawatir

Arema Cronus tidak terlalu khawatir dengan absennya dua kiper utama yang mereka miliki.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 September 2016 15:07

Merdeka.com, Malang - Bertandang tanpa dua kiper utama kala melawat ke Balikpapan tak membuat Arema Cronus khawatir. Dilansir dari Bola.net, mereka yakin bahwa penjaga gawang cadangan yang diturunkan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini memiliki kemampuan yang tak kalah.

"Memang pada pertandingan ini kita tak bisa menurunkan Kurnia Meiga atau I Made Wardhana," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Namun, ini adalah kerja tim. Utam Rusdiana atau Ahmad Kurniawan tak akan kerja sendiri. Sepuluh pemain di depannya pasti tak akan membiarkan lawan mendekati gawang," sambungnya.

Pada laga kontra Persiba Balikpapan ini, Arema Cronus dipastikan tak dapat tampil dengan kekuatan penuh. Cedera yang dialami kala melawan Madura United membuat dua penjaga gawang utama mereka, Kurnia Meiga dan I Made Wardhana harus menepi untuk sementara waktu.

Dari daftar 18 nama pemain Arema Cronus yang berangkat ke Balikpapan, tidak ada sama Kurnia Meiga dan Made Wardhana. Selain itu mereka juga kehilangan Sunarto yang kondisinya masih belum fit.

Tanpa dua penjaga gawang utamanya, Arema Cronus akan memboyong Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana. Dua penjaga gawang cadangan ini akan menjadi andalan untuk menjaga mistar gawang Arema Cronus.

Ruddy Widodo menegaskan bahwa dia percaya pada kemampuan yang dimiliki Ahmad Kurniawan. Dia menganggap AK, sapaan Ahmad Kurniawan, merupakan kiper yang memiliki banyak pengalaman.

"Mungkin posturnya kurang, tapi AK memiliki pengalaman banyak. Bahkan lebih dari adiknya, Kurnia Meiga," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
  4. Cedera Pemain
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA