1. MALANG
  2. AREMANIA

Pemain ikuti TC Timnas U-22, Arema FC dapat tambahan dana dari PSSI

Arema FC akan mendapat tambahan dana dari PSSI lantaran tiga pemain mereka masuk skuad Timnas U-22.

Bagas Adi Nugroho, salah satu pemain Arema FC yang dipanggil Timnas U-22. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 27 Maret 2017 18:00

Merdeka.com, Malang - Arema FC bersama sejumlah klub di Liga 1 bakal mendapat tambahan dana dari PSSI. Dilansir dari Bola.net, tambahan ini didapatkan oleh Arema dan sejumlah klub lain karena pemain mereka mendapat panggilan untuk memperkuat Tim Nasional U-22 indonesia.

Sebelumnya, para pemain yang dipanggil ke Timnas U-22 akan mengikuti pelatnas jangka panjang hingga SEA Gmaes 2017. Hal ini mengakibatkan para pemain tersebut tidak akan dapat memperkuat klub sampai SEA Games selesai.

Walau demikian, bagi klub yang ditinggalkan ini, PSSI memberi mereka sebuah ganti. Klub tersebut akan diberi tambahan dana sebagai solusi terkait gaji yang harus dikeluarkan oleh klub untuk pemain.

"Jadi kalau sebelumnya klub mendapat subsidi Rp 7,5 Miliar, akan ada tambahan subsidi untuk klub yang pemainnya dipanggil Timnas," ujar Manajer timnas U-22, Endri Erawan.

Timnas U-22 sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan (TC) pada 15 April 2017. Selain TC, mereka juga mengagendakan beberapa laga uji coba.

Nantinya akan ada 27 pemain yang diboyong Milla ke Spanyol. Selain itu, ada lima pemain yang masuk daftar tunggu untuk mengantisipasi apabila ada pemain yang cedera.

Arema FC sendiri menyumbang tiga pemain ke skuad Timnas U-22. Tiga pemain tersebut adalah Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Nasir.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA