1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC anggap Pino belum mampu beradaptasi

Manajemen menganggap Pino belum dapat beradaptasi dengan pola permainan dari Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 31 Mei 2017 17:43

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC angkat suara terkait marquee player mereka, Juan Pablo Pino. Dilansir dari Bola.net, manajemen menganggap Pino belum dapat beradaptasi dengan pola permainan dari Arema FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut, berdasar rekam jejaknya Pino adalah pemain bagus. Namun, dia menilai bahwa Pino tidak bermain di posisi yang sesuai kemampuannya. Bahka sebagai perumpamaan, Ruddy mengibaratkan Pino sebagai aliran musik.

"Ibarat kata ia suka keroncong lalu masuk di band rock. Secara pribadi, saya menilai Pino sebagai pemain bagus. Namun, mungkin ia di tempat yang tidak sesuai dengannya," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa terdapat dua hal bisa terjadi jika Pino dipaksa bermain sesuai dengan gaya permainan Arema. Bisa jadi, Pino bakal beradaptasi atau dia justru bakal kian buruk.

"Akhirnya, kami telah melakukan evaluasi. Keputusannya, sementara ia diistirahatkan," tutur Ruddy.

Sebelumnya, pada laga kontra Mitra Kukar lalu, Juan Pablo Pino tidak masuk dalam daftar nama pemain. Hal yang sama juga akan terjadi ketika Arema FC bertamu ke kandang Persija Jakarta, Jumat (2/5) mendatang.

Walau kini diistirahatkan, Ruddy mengingatkan agar Pino tidak berleha-leha. Pasalnya, dia memiliki sejumlah pekerjaan rumah berat yang harus dikerjakannya.

"Kita istirahatkan agar ia bisa melihat cara Arema bermain. Nanti, jika dalam latihan ia mampu menunjukkan progress bagus, bisa jadi ia akan masuk line-up lagi. Namun, ini semua hak mutlak pelatih," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA