1. MALANG
  2. AREMANIA

Kalahkan PS TNI, Arema Cronus kokoh di puncak klasemen

Arema Cronus berhasil kalahkan PS TNI dengan skor 2-1 di stadion Kanjuruhan, jumat (26/11).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 26 November 2016 09:50

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus berhasil memenuhi misi memetik poin penuh kala menjamu PS TNI di stadion Kanjuruhan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pada laga tersebut, Arema Cronus berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Dua gol  Arema Cronus dicetak oleh Cristian Gonzalez dan Hamka Hamzah. Sedangkan gol balasan PS TNI dicetak melalui skema serangan balik yang mampu dipungkasi oleh Aldino Herdianto.

Arema Cronus sudah menekan pertahanan PS TNI sejak peluit awal pertandingan mulai ditiup. Sejak awal mereka menggempur dan menekan pertahanan lawan. Gol pertama Arema Cronus dihasilkan melalui tendangan penalti di menit ke-11 yang berhasil dieksekusi oleh Cristian Gonzales dengan baik.

Setelah gol pertama, Arema Cronus tidak mengendurkan serangan. Hal itu juga dibalas melalui permainan menyerang yang dilakukan oleh PS TNI, hasilnya pada menit ke-29 PS TNI berhasil menyamakan kedudukan.

Pada sisa babak pertama ini, Arema Cronus terus menyerang dan berusaha unggul namun sayangnya pertahanan yang rapat dan disiplin dari lawan serta cemerlangnya aksi Dhika Bhayangkara, kiper PS TNI membuat kedudukan tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arema Cronus tetap bermain menyerang dan menekan pertahanan PS TNI. Walau begitu, PS TNI juga bukannya tanpa perlawanan karena serangan balik yang mereka lakukan beberapa kali mengancam gawang Arema Cronus.

Sempat tampak frustrasi karena serangan mereka tak kunjung berbuah gol, pada menit ke-88 akhirnya gol kemenangan Arema Cronus lahir. Memanfaatkan situasi sepak pojok, sundulan Hamka Hamzah sukses mengoyak gawang PS TNI.

Proses sepak pojok ini sebelumnya sempat diprotes kubu PS TNI. Pasalnya, mereka menilai sebelum keluar, bola sama sekali tak menyentuh pemain mereka. Akibat keputusan ini, sempat terjadi pelemparan botol-botol minuman ke lapangan oleh suporter PS TNI.

Hasil pertandingan membawa Arema Cronus tetap bertengger di puncak klasemen ISC A 2016. Untuk sementara ini posisi Arema Cronus akan tetap kokoh dan tidak tergusur oleh Madura United atau Persipura Jayapura.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA