1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk yakin Arema tetap kuat dengan Ahmad Kurniawan

Walau tampil tanpa dua kiper utama, Arema tetap yakin kekuatan mereka tidak berkurang karena masih memiliki Ahmad Kurniawan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 10 September 2016 07:23

Merdeka.com, Malang - Cederanya dua penjaga gawang utama Arema Cronus pada laga kontra Persiba Balikpapan dinilai tidak akan menggerus kekuatan Arema Cronus. Dilansir dari Bola.net, tim pelatih Arema Cronus mengaku yakin dengan kemampuan kiper ketiga mereka, Ahmad Kurniawan.

"Dalam tactical play, AK (sapaan karib Ahmad Kurniawan) adalah yang terbaik," ujar Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

"Ia memiliki kemampuan bagus dalam membaca permainan," sambungnya.

Selain kemampuan membaca permainan, AK juga dianggap memiliki banyak pengalaman. Bagi penjaga gawang, pengalaman yang dimilikinya merupakan salah satu atribut paling penting.

"Dengan banyaknya pengalaman, AK diharapkan mampu memberikan ketenangan di lini belakang," tuturnya.

Arema Cronus dipastikan tak bakal tampil dengan kekuatan penuh kala melawat ke kandang Persiba Balikpapan. Dua penjaga gawang utaman, Kurnia Meiga dan I Made Wardhana harus menepi karena cedera yang didapat kala menghadapi Madura United. Absennya dua pemain itu membuat Arema harus menurunkan Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana untuk menjaga gawang mereka.

Walaupun AK dianggap memiliki banyak kelebihan, Gethuk menyebut bahwa kiper ini masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kecepatan dari penjaga gawang tersebut yang terus menurun.

"Namun, hal ini tak terlalu banyak berpengaruh. Kita juga akan siapkan taktik untuk melapisi gawang kita dari serangan-serangan lawan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA