1. MALANG
  2. AREMANIA

Cetak gol ke gawang mantan, Vizcarra bawa Arema menang

Gol tunggal Esteban Vizcarra membawa Arema Cronus mengalahkan Semen Padang pada laga lanjutan ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 02 Juli 2016 11:03

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus berhasil memberikan hadiah lebaran lebih awal bagi Aremania. Pada pertandingan pekan kesembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Arema sukses menekuk Semen Padang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Arema Cronus dicetak oleh mantan pemain Semen Padang yang kini berseragam biru, Esteban Vizcarra.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut Arema mampu tampil menekan dan menyerang sejak laga baru dimulai. Pada pertandingan tersebut, Arema Cronus memanfaatkan kelihaian dari dua winger mereka, Ahmad Nufiandani dan Esteban Vizcarra untuk menekan tim tamu.

Sayang berbagai upaya masih dapat digagalkan oleh Semen Padang yang menumpuk pemainnya di barisan pertahanan. Tim tamu juga memanfaatkan kokohnya pertahanan itu untuk melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan.

Peluang untuk Arema Cronus muncul di menit ke-17, melalui Cristian Gonzales. Namun sayang tendangan dari Gonzales masih melambung tinggi.

Semenit berselang, Semen Padang gantian mengancam gawang Arema melalui tendangan bebas Irsyad Maulana. Namun beruntung bola masih melambung di atas gawang Kurnia Meiga.

Keunggulan angka bagi Arema muncul di penghujung babak pertama. Memanfaatkan kelengahan Rivky Mokodompit dalam mengantisipasi sundulan Hamka Hamzah, Esteban Vizcarra berhasil menceploskan bola ke gawang mantan klubnya.

Tertinggal dari Arema Cronus, pada babak kedua Semen Padang bermain lebih terbuka dan mengambil inisiatif permainan. Untuk mengubah permainan, dilakukan beberapa pergantian pemain oleh Semen Padang.

Pada babak kedua ini Semen Padang sempat beberapa kali membahayakan gawang Arema Cronus terutama melalui Irsyad Maulana. Namun seluruh serangan dan percobaan yang dilakukan masih belum membuahkan gol bagi Semen Padang.

Serangan yang terus dilakukan tim tamu membuat Arema mengubah komposisi tim menjadi lebih bertahan. Syaiful Indra Cahya yang berposisi sebagai pemain bertahan masuk menggantikan Esteban Vizcarra. Pergantian ini cukup sukses meredam serangan yang dilakukan Semen Padang.

Hingga laga usai, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Arema Cronus. Kemenangan ini sekaligus membawa Arema kukuh di puncak klasemen sementara ISC A 2016. Sementara Semen Padang tertahan di posisi ke-6 dengan 13 poin.


PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA