1. MALANG
  2. AREMANIA

Gonzales jadi pemain termahal di ISC

Cristian Gonzales bersama bomber Persib Bandung, Juan Belencoso merupakan dua pemain termahal yang bermain di ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 Juni 2016 19:02

Merdeka.com, Malang - Peran yang sentral walaupun sudah berusia uzur membuat Cristian Gonzales menjadi salah satu pemain terpenting di Arema Cronus. Dilansir dari Bola.net, peran yang sentral tersebut juga membuat Gonzales menjadi pemain termahal yang berlaga di ISC.

Gonzales berbagi predikat pemain termahal ISC bersama bomber Persib Bandung, Juan Belencoso. Data ini diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT GTS, Joko Driyono. Pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan fakta tersebut setelah seluruh klub peserta ISC melaporkan mengenai pembayaran gaji pemain kepada PT GTS. Berdasar catatan tentang salary cap, ada dua klub yang melampaui batas gaji 10 milliar yaitu Arema Cronus dan Persib Bandung.

Dari PT GTS sendiri dipatok batas minimal sebesar Rp 5 miliar untuk merekrut pemain. Sedangkan batas maksimal yang dipatok oleh PT GTS adalah Rp 10 miliar bagi tiap tim.

"Secara regulasi kalau lebih dari 10 milliar maka dua klub tersebut harus meregister pemainnya yang merupakan marquee player. Di Persib Bandung ada Belencoso dan di Arema Cristian Gonzales," ujar Jokdri di Bridge Link, Kuningan, Jakarta, Rabu (29/6).

Namun sayangnya predikat pemain termahal yang dimiliki oleh dua pemain tersebut masih belum sebanding dengan pundi-pundi gol mereka pada musim ini. Hingga pekan ke-8, Belensoco masih belum mencetak gol sedangkan Gonzales hanya mampu mencetak dua gol karena sebelumnya sempat dibekap cedera.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
  4. Cristian Gonzales
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA