1. MALANG
  2. AREMANIA

Bertoldo hengkang, Arema FC tak risau

Arema FC mengaku tak risau dengan hengkangnya Felipe Bertoldo karena mereka masih miliki sejumlah gelandang mumpuni.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 26 Maret 2017 17:02

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengaku tak risau dengan pencoretan Felipe Bertoldo dari skuadnya. Dilansir dari Bola.net, pelatih Arema FC ini menilai bahwa timnya masih memiliki kekuatan mumpuni walau tanpa Bertoldo.

Aji menganggap bahwa Bertoldo merupakan salah satu pemain yang mampu mewarnai permainan Arema pada Piala Presiden 2017 lalu. Namun Aji tetap menegaskan bahwa timnya tak tergantung pada Bertoldo.

"Di manapun melatih, saya selalu mengedepankan kolektivitas. Jadi, tak ada ceritanya kita tergantung pada satu atau dua pemain," ujar Aji.

Menurut Aji, dia menganggap bahwa Arema saat ini masih memiliki deretan gelandang papan atas. Selai gelandang muda yang tengah bersinar seperti Adam Alis dan Hanif Sjahbandi, Arema juga memiliki sejumlah pemain senior seperti Ahmad Bustomi dan Ferry Aman Saragih yang semakin matang dan mumpuni.

"Selain itu, Hendro Siswanto juga sudah pulih dari cedera dan siap bersinar lagi," tuturnya.

Arema FC sendiri akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak Felipe Bertoldo. Ini menyusul adanya pengumuman dari AFC pada 22 Maret lalu. Dalam pengumumannya, AFC menyebut telah menerima keputusan Kementerian Kehakiman Timor Leste yang mencabut paspor Bertoldo dan delapan orang pemain lain karena prosedur naturalisasi yang dilakukan disebut tak sesuai dengan peraturan yang ada.

Sementara itu, Aji juga menyebut bahwa timnya bakal mendapat tambahan amunisi di sektor gelandang. Pasalnya pemain asing yang bakal merapat ke Arema nanti juga memiliki kemampuan untuk bermain sebagai gelandang.

"Selain sebagai stopper, pemain ini juga bisa main sebagai gelandang. Ia pemain yang versatile. Jadi, kita bisa tenang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA