1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Arema FC lebih pilih rekrut stopper asing untuk gantikan Bertoldo

Aji Santoso mengaku mendatangkan pemain asing berposisi stopper untuk gantikan posisi yang ditinggalkan Bertoldo.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 26 Maret 2017 12:53

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengungkapkan alasannya dalam merekrut pemain asing untuk menggenapi posisi stopper. Dilansir dari Bola.net, Aji menyebut bahwa pemain asing yang bakal merapat ke timnya ini memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa posisi.

Aji menyebut bahwa pemain asing yang diplot mengisi slot pemain Asia yang sebelumnya diisi Felipe Bertoldo ini merupakan pemain versatile atau serba bisa. Selain sebagai stopper, pemain tersebut bisa dimainkan sebagai gelandang.

"Jadi ia bisa bermain di dua posisi ini dengan sama baiknya," ujar Aji.

Lebih lanjut, Aji menyebut bahwa pada posisi stopper, Arema masih perlu tambahan amunisi. Karena itu, dibanding merekrut gelandang, dia memilih pemain yang berposisi stopper untuk mengisi posisi Bertoldo.

"Ini untuk mengantisipasi dipanggilnya Bagas Adi Nugroho untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Timnas U-22," tutur Aji.

Arema FC sendiri akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak Fellipe Bertoldo. Ini menyusul adanya pengumuman dari AFC pada 22 Maret lalu. Dalam pengumumannya, AFC menyebut telah menerima keputusan Kementerian Kehakiman Timor Leste yang mencabut paspor Bertoldo dan delapan orang pemain lain karena prosedur naturalisasi yang dilakukan disebut tak sesuai dengan peraturan yang ada.

Sebagai pengganti Bertoldo, manajemen Arema FC mengaku telah mendapat pemain di posisi stopper. Pemain ini disebutnya bakal bertolak ke Indonesia pada 29 Maret mendatang.

Sementara itu, berdasar spekulasi yang beredar, diyakini identitas pemain yang bakal merapat ini mengerucut pada nama Jad Noureddine. Jad merupakan eks penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

Aji sendiri juga belum mau membuka terkait kepastian merapatnya Jad ke Arema. Dia mengatakan bahwa bisa jadi pemain yang bakal berkostum Arema FC bukanlah pemain asal Lebanon tersebut.

"Bisa saja cuma ciri-cirinya saja yang sama. Tunggu saja nanti siapa yang datang ke sini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA