1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC berharap logo baru mampu sempersatukan seluruh generasi

Logo baru Arema FC menggunakan unsur klasik untuk mengingat kejayaan generasi emas.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Februari 2017 11:47

Merdeka.com, Malang - Arema FC akhirnya mengumumkan logo terbaru mereka. Dilansir dari Bola.net, peluncuran logo ini bersamaan dengan peluncuran jersey yang bakal digunakan pada musim kompetisi 2017.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan bahwa logo anyar ini senada dengan slogan Arema, Reborn for a Better Future. Slogan ini dikenalkan sesuai dengan komposisi tim pelatih Arema yang diisi oleh para legenda, yaitu Aji Santoso, Joko Susilo, Kuncoro, Singgih Pitono dan Yanuar Hermansyah.

"Sesuai dengan slogan Arema FC, maka Arema menggunakan logo baru namun tidak meninggalkan unsur klasik yang menjadi ciri khas sejak awal berdirinya Arema," ujar Sudarmaji.

"Kita sangat berharap logo tersebut mempersatukan seluruh lintas generasi dalam perjalanan Arema FC," sambungnya.

Sudarmaji mengatakan bahwa ada sejumlah filosofi yang mendasari logo anyar tersebut. Simbol kobaran api, selain menggambarkan semangat, juga menggambarkan 11 unsur yang melingkari sosok singa mengaum dengan kaki depan berdiri tegak. Posisi singa ini menggambarkan sikap kesatria, siaga dan pemberani dalam menghadapi segala ancaman.

"Arema kental dengan simbol-simbol yang penuh makna mendalam. Harapannya, dengan logo baru juga bisa menularkan semangat juang dan kebersamaan baik di antara pemain maupun Aremania," jelas Sudarmaji.

Menurutnya, logo baru Arema ini bukanlah logo pemenang sayembara beberapa waktu lalu. Namun, manajemen tetap mengapresiasi pemenang logo tersebut.

"Kita tetap apresiasi, tapi karena ada sejumlah pertimbangan, kita dari manajemen memutuskan tak menggunakannya," tegasnya.

Terkait logo ini, salah seorang pendiri Arema, Ovan Tobing mengungkapkan asanya. Dia berharap logo dan jersey ini merupakan bentuk refleksi dari kemauan keras untuk menjaga eksistensi Arema.

"Terpenting adalah semangat dan niat untuk tetap bertahan agar Arema tetap ada," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA