1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal gelar TC selama jeda kompetisi

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa timnya bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di kompleks Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Juni 2018 08:28

Merdeka.com, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa timnya bakal menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengisi jeda sebulan yang dimiliki. Dilansir dari Bola.net, program TC ini akan dihelat di kompleks Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

"Rencananya, TC akan dimulai pada 23 Juni mendatang, sesuai rencana semula. Lalu, TC akan berakhir pada 30 Juni," ujar Ruddy Widodo.

"Mungkin jika mundur ya sehari atau dua hari. Namun, sampai saat ini sepertinya sesuai dengan skedul," sambungnya.

Menurut Ruddy, pada TC kali ini ada sejumlah hal yang akan dilakukan. Salah satunya, sambung pria berusia 46 tahun tersebut, adalah mematangkan taktik dan strategi bagi timnya.

"Tujuannya, melalui TC ini, para pemain bisa memahami sepenuhnya filosofi dan cara bermain sesuai dengan yang diinginkan tim pelatih," tuturnya.

"Jadi, ini adalah target utama yang hendak dicapai pada agenda TC," pria asal Madiun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, para penggawa Arema FC mendapat libur lebih dari sebulan pada penghujung putaran pertama kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini. Mereka baru akan kembali merumput di kompetisi kala menjamu Persela Lamongan pada 7 Juli mendatang.

Saat ini, kendati telah sementara lolos dari zona degradasi, Arema FC sendiri masih terdampar di papan bawah klasemen sementara. Mereka masih menempati posisi 15 klasemen dengan raihan 15 poin.

Sementara itu, Ruddy mengisyaratkan bahwa pada agenda TC kali ini mereka juga sudah akan memiliki sosok pelatih kiper anyar. Pengganti Ricardo Felippe Navarro dos Passos, yang sebelumnya telah diberhentikan ini, dijadwalkan sudah akan bergabung dengan tim pada agenda TC tersebut.

"Tim ini tak bisa terlalu lama tanpa pelatih kiper. Inilah yang akan kami prioritaskan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA