1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus raih kemenangan tipis atas Sriwijaya FC

Arema Cronus berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 3-2 kala bersua di stadion Kanjuruhan, kamis (8/12).

Arema Cronus vs Sriwijaya FC di putaran pertama ISC A 2016. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 Desember 2016 08:31

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus berhasil meraih kemenangan ketika menjamu tim kuat, Sriwijaya FC. Pada laga yang digelar di stadion Kanjuruhan Malang, kamis (8/12) sore, Arema sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.

Membuhkan kemenangan dan bertindak sebagai tuan rumah, Arema Cronus sudah tampil menyerang sejak awal laga. Melalui kecepatan pemain sayap mereka, Arema Cronus terus menggempur pertahanan tim tamu sejak awal.

Walaupun terus menyerang, gol pertama di laga ini justru dilesakkan oleh bomber Sriwijaya FC, Beto Goncalves di menit ke-10. Memanfaatkan blunder Goran Gancev mengantisipasi umpan lambung, Beto mengecoh Achmad Kurniawan dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Setelah tertinggal dan semakin menggencarkan serangan mereka, Arema Cronus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui skema serangan balik. Esteban Vizcarra berhasil menyudahi serangan tersebut dengan manis dan berbuah gol balasan bagi Arema Cronus.

Serangan Arema Cronus masih terus berlanjut dengan banyak peluang yang mereka hasilkan. Namun baru pada menit ke-38 mereka akhirnya mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan Nick Kalmar. Di sisa babak pertama, kedua klub terus saling bertukar serangan namun kedudukan tetap 2-1 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Arema Cronus tetap bermain agresif dan terus menyerang. Hasilnya, hanya berselang semenit sejak babak kedua dimulai, Cristian Gonzales berhasil menambah keunggulan Arema Cronus melalui tendangan voli.

Setelah unggul 3-1, Arema Cronus mengubah pola permainan dan tampil lebih bertahan. Hal ini justru akhirnya dimanfaatkan Sriwijaya FC untuk lebih agresif dalam menyerang barisan pertahanan Arema Cronus.

Cahya terang mulai muncul di kubu Sriwijaya FC ketika mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-78. Beto Goncalves berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dan memperkecil ketinggalan.

Di sisa babak kedua, Arema Cronus dan Sriwijaya FC tetap terus saling jual beli serangan namun tetap tak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membawa Arema Cronus terus menempel Persipura Jayapura dengan poin 62 dari 32 laga yang telah dilakoni.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA