1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus berhasil tekuk PSM Makassar di Gajayana

Dua gol dari Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra sukses bawa Arema Cronus menggulung PSM Makassar pada jumat (14/10) di Stadion Gajayana.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 15 Oktober 2016 10:02

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus mampu memetik kemenangan pada laga kontra PSM Makassar di pekan ke-23 Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Pada laga yang dihelat di yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, jumat (14/10) ini, Arema menang 2-0. Dua gol Arema Cronus dicetak oleh Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Walau bermain sebagai tim tamu, namun PSM Makassar menunjukkan permainan menyerang pada laga ini. Memanfaatkan kecepatan para pemainnya, di awal laga, PSM Makassar terus menerus pertahanan Arema Cronus.

Walaupun pada awal laga tidak mendapatkan kesempatan yang cukup banyak dalam menyerang, namun Arema berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Cristian Gonzales. Gol tersebut dicetaknya pada menit ke-18 memanfaatkan bola muntahan dari tentangan Dendy Santoso yang dihalau secara tak sempurna oleh kiper PSM, Deny Marsel.

Tertinggal satu gol, PSM semakin meningkatkan tempo permainan mereka. Namun bukannya mencetak gol, mereka malah kebobolan lagi oleh Arema Cronus. Memanfaatkan umpan silang dari Arief Suyono, Esteban Vizcarra melepas tendangan keras yang menghujam ke gawang PSM Makassar dan menggandakan keunggulan Arema Cronus.

Hingga akhir babak pertama, PSM masih terus menggempur pertahanan Arema Cronus melalui serangan balik yang cepat. Namun hingga kahir babak pertama, kedudukan masih tetap 2-0 untuk Arema Cronus.

Pada babak kedua, PSM yang semula memanfaatkan serangan balik, mengubah komposisi pemain dan mengubah gaya permainan menjadi ball possession. Mereka juga sempat memiliki beberapa peluang yang cukup baik hanya saja masih belum berbuah gol.

Sepanjang babak kedua ini, PSM terus menerus berusaha menekan pertahanan Arema Cronus dan melakukan beberapa pergantian pemain. Hanya saja sayang seluruh peluang PSM tidak dapat menyelamatkan mereka dari kekalahan. Kemenangan ini membawa Arema Cronus merebut kembali posisi runner-up klasemen sementara ISC A 2016. Berkat kemenangan ini, mereka kini telah mengoleksi 43 poin dari 23 pertandingan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA