1. MALANG
  2. AREMANIA

Kejar pemasukan, Persija jamu Arema Cronus di Stadion Gajayana

Persija berencana menggelar laga kandang mereka melawan Arema Cronus di Stadion Gajayana Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 13 Oktober 2016 17:57

Merdeka.com, Malang - Rupanya tak hanya Arema Cronus saja yang tertarik untuk menggelar laga di Stadion Gajayana, Malang, Persija Jakarta pun juga memiliki pemikiran yang serupa. Dilansir dari Bola.net, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A pekan ke-24, 18 Oktober mendatang Persija berencana akan menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang mereka dalam menghadapi Arema Cronus.

Keputusan unik yang diambil dari Persija ini dipicu oleh faktor komersil. Sebelumnya, Persija menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai kandang mereka. Namun banyaknya kerugian yang dialami akibat masalah non teknis mempengaruhi pemasukan tiket mereka.

"Melihat perkembangan terakhir main di Solo, cuacanya buruk, hujan terus, dan akhirnya menimbulkan dampak kepada animo penonton untuk datang ke stadion kurang. Itu mengakibatkan pemasukan jadi sedikit, dari segi komersil tidak menguntungkan Persija," ujar media officer Persija Moses Soza kepada Bola.net, Rabu (12/10).

"Jadi untuk partai melawan Arema kami memilih untuk main di Gajayana. Kalau di Malang cuacanya bagus, tentunya animo penonton akan lebih besar untuk datang ke stadion," tambahnya.

Saat ini, pihak dari Persija sendiri masih mengurus izin penggunaan Stadion Gajayana. Moses berharap dengan bermain di Gajayana timnya bisa mendapatkan banyak keuntungan.

"Surat ijin di Gajayana belum keluar, masih proses. Tapi kami yakin ijin akan keluar karena selain di Gajayana tidak ada opsi lain," tutupnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA