1. MALANG
  2. KULINER

Nikmatnya lelehan bakso berisi keju di BukaBaju Malang

BukaBaju merupakan salah satu warung bakso di Malang yang hadir dengan konsep kekinian dan rasa bakso yang cukup unik dan berbeda.

© instagram.com/bukabaju. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 16 Oktober 2016 13:18

Merdeka.com, Malang - Nama tempat makan atau hidangan yang unik memang dapat menjadi daya tarik utama untuk membuat orang penasaran dan akhirnya mengunjungi sebuah tempat makan. Hal ini pula lah yang menjadikan warung bakso yang satu ini menjadi begitu unik dengan nama BukaBaju. Eits, jangan keburu berpikir aneh-aneh dulu, nama tersebut adalah singkatan dari Gubuk Makan Bakso Keju.

Secara tampilan bangunan dari luar dan dalam, BukaBaju ini tidak ada mirip-miripnya dengan berbagai penjual bakso lain yang ada di kota Malang. Gaya interior serta pencahayaan yang digunakan tampak lebih modern dan ada pengaruh gaya industrial layaknya berbagai cafe, eatery, atau bistro yang tengah tumbuh dengan suburnya di kota Malang.

Tentu saja semua interior dan gimmick berupa nama yang unik tersebut tidak akan ada artinya jika rasa makanannya kurang nendang. Untuk soal ini kamu tak perlu khawatir, bakso yang disajikan betul-betul lezat terutama bakso keju yang tertuang di namanya. Baksonya sendiri memiliki rasa dan kekenyalan yang sempurna, selain itu ketika menggigitnya akan ada keju yang meleleh di mulut dengan begitu sedapnya. Perpaduan rasanya cukup menyatu dan cocok di lidah.

BukaBaju (Gubuk Makan Bakso Keju)
© instagram.com/bukabaju/instagram.com/bukabaju

Selain bakso keju, ada juga berbagai menu lain yang rasanya tidak kalah luar biasanya dan cukup berbeda. Sebagai contoh adalah bakso bakar yang bisa dipilih dalam berbagai macam yaitu sapi, ayam, dan rawit. Untuk bakso bakar sapi dan ayam, ada pilihan juga dengan menggunakan isian keju.

Rasa bakso bakar dari BukaBaju ini juga tergolong cukup lezat dan memiliki kematangan dan kekenyalan yang sempurna. Uniknya lagi, bumbu yang digunakan untuk bakso bakarnya tidak sama dengan rata-rata warung bakso bakar di Malang yang dominan kecap, di sini bumbu yang digunakan untuk bakso bakar adalah bumbu BBQ.

Jika tidak ingin merasakan bakso yang aneh-aneh, ada juga pilihan biasa seperti bakso campur yang berisi bakso biasa atau disebut polos di warung ini dengan tambahan tahu, siomay basah, siomay goreng, dan bakso goreng. Semuanya dapat dipesan dalam menu bakso campur atau 'ngecer' memilihnya satu per satu.

BukaBaju (Gubuk Makan Bakso Keju)
© instagram.com/bukabaju/instagram.com/bukabaju

Selain bakso, ada juga pangsit mie ayam dengan berbagai macam topping yang ditawarkan di BukaBaju ini. Rasanya juga tentu saja tetap sedap dan tidak kalah dengan baksonya. Untuk kamu yang biasanya mengeluh kurang kenyang jika hanya makan bakso, tidak perlu khawatir karena warung ini menyediakan nasi putih.

Masalah harga, bandrol yang dipatok BukaBaju terhitung standard untuk harga bakso di Malang yaitu mulai Rp. 2.500 per biji dan Rp. 15.000 per porsi. Menemukan warung ini juga cukup gambang karena terletak di jalan Ahmad Yani nomor 20D, tepatnya di pertokoan seberang masjid Sabilillah. Setiap hari, warung ini buka mulai jam 11 siang hingga jam 11 malam.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA