1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang terpilih jadi role model penyelenggaraan pelayanan publik

Kota Malang terpilih menjadi salah satu dari lima kabupaten/kota di Jawa Timur yang ditunjuk sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 16 Oktober 2016 09:42

Merdeka.com, Malang - Pelayanan publik yang dilkukan oleh kota Malang rupanya mendapat sambutan positif dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjuk kota Malang salah satu dari 58 kabupaten/kota lainnya di Indonesia sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

Penunjukkan itu sendiri tertuang dalam SK Menpan dan RB Nomor 191 Tahun 2016 tentang penetapan 59 kabupaten/kota sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik. Penetapan Kota Malang sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik ini, didasarkan pada hasil survey kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan pelayanan publik, serta inovasi pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Malang.

Kepala Bagian Humas Kota Malang, Nurwidianto, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada.

"Kesemuanya itu, semata-mata bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik pada warga Kota Malang," jelasnya.

Nurwidianto sendiri menyebutkan di Jawa Timur hanya ada lima kabupaten/kota yang terpilih sebagai role model ini. Selain kota Malang, daerah lain yang terpilih adalah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Banyuwangi.

“Kedepan, Kementrian PAN RB akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap unit penyelenggara pelayanan publik pada 59 kabupaten/kota ini secara berkala, untuk menilai sejauhmana kondisi pelayanan publik yang dilaksanakan di daerah tersebut,” kata Widianto.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Ngalam Kipa
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA