1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Menjajal kuliner nuansa tengah kota ala Shibuya di DeDuren

Ingin menjajal sensasi berkuliner di tengah kota ala Shibuya? Yuk, meluncur ke DeDuren Soekarno-Hatta aja!

Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 12 Oktober 2016 19:57

Merdeka.com, Malang - Shibuya, merupakan nama sebuah distrik yang terkenal sebagai pusat hiburan dan fashion di Jepang. Perempatan Shibuya merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Jepang.

Penyeberangan jalan yang ramai, menghasilkan sebuah pemadangan yang indah dari perempatan ini. Tak heran, jika wisatawan yang datang ke Shibuya, selalu menyempatkan diri untuk menikmati suasana penyeberangannya yang ramai. 

Tak perlu jauh-jauh ke Shibuya, kota Malang pun punya perempatan ramai yang ternyata menyimpan pemandangan yang unik. Keramaian perempatan tersebut terbentuk oleh kendaraan yang lalu lalang beriring dengan berbagai kesibukan aktivitas jalan. Tak dikira, keramaian ini justru menyuguhkan suasana asik tengah kota yang khas.

Layaknya Shibuya, tepat di pojok perempatan ramai tersebut, terdapat sebuah kafe berlantai dua yang siap menyuguhkan serangkaian menu lezat berbaur pemandangan ala Shibuya.

DeDuren, sebuah kafe anyar di bilangan jalan Soekarno Hatta siap menyuguhkan pemandangan ala Shibuya tersebut. Berlokasi tepat di di pojok persimpangan jalan Soekarno Hatta dan jalan Bunga Cokelat, DeDuren hadir dengan bangunan yang sengaja di desain untuk memudahkan pengunjung menikmati perempatan jalan yang sibuk dengan keramaiannya.

Tentang DeDuren
Sebenarnya, De Duren pertama kali mendirikan gerainya di sekitar jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di jalan Ardimulyo, Singosari. Sukses memanjakan pelanggan dengan konsep nongkrong ala Vietnam di Singosari, De Duren pun membuka booth unik di bilangan jalan Semeru, tepat di halaman depan rumah bangunan kolonial, Semeru Straat 64.

DeDuren Suhat kota Malang
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Melebarkan sayap, De Duren pun kini hadir di jalan Soekarno Hatta, atau lebih akrab di telinga arek-arek Malang dengan sebutan Suhat. Kali ini, De Duren hadir dengan ruangan yang lebih besar serta menu yang lebih lengkap dibandingkan dengan gerai pendahulunya.

Berlokasi tepat di ujung persimpangan antara jalan Soekarno Hatta dan jalan Bunga Cokelat, tak heran jika De Duren menjadi lokasi anyar yang diminati kawula muda.

Lokasi DeDuren yang tepat berada di persimpangan jalan, memberikan sensasi unik menikmati kuliner sambil memandangi persimpangan jalan yang ramai. Terlebih, sebagian besar meja dan kursi De Duren sengaja di tata menghadap jalan. Ini agar pengunjung dapat menikmati sajian khas De Duren, sambil menikmati suasana keramaian khas perempatan Soekarno Hatta.

Menu unik berkonsep 'go local go global'
Hadir dengan menu yang lebih lengkap, gerai anyar DeDuren menyuguhkan sekitar 65 pilihan menu bagi pelanggannya. Sop durian tetap menjadi menu andalan, namun DeDuren pun menawarkan berbagai jenis main course dan beverages yang cukup menggelitik lidah untuk mencoba.

 

Sederetan menu yang disuguhkan DeDuren, seolah-olah menggelitik lidah untuk mencicipinya. Menu sop durian yang di suguhkan gerai anyar DeDuren, tak jauh berbeda dengan yang terdapat di gerai lainnya. Keunikan menunya terletak pada main course, snack, dan beverage.

Review Menu

Beberapa main menu yang bisa kamu coba seperti, Ribs In Black (RIB), Beef Burger, Soup Brenebon, DeDuren Burger, Chicken Lover dan lainnya. Buat kamu pecinta makanan dengan rasa pedas, kamu bia mencicipi RIB. Kelebihan main course DeDuren terletak pada penggunaan rempah-rempahnya.

Sebut saja RIB, menu yang satu ini merupakan iga sapi yang dibalu 15 rempah Indonesia dan diolah lebih dari 12 jam. Kamu tentu bisa membayangkan kelezatan rasa yang dihasilkan, bukan?

Snack ala DeDuren Suhat kota Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat yang tak ingin mengonsumsi makanan berat, kamu bisa mencicipi snack ala DeDuren. Snack yang ditawarkan seperti Spicy Calamary, Shrimp and Vegetable Tempura, Crispy Tofu, Sausage Roll, French Fries, dan lainnya. Berbahan seafood dan daging yang diolah di dapur DeDuren sendiri, beberapa snack yang disajikan di gerai ini memang tak kamu temukan di tempat lain.

Beverages ala DeDuren Suhat kota Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menu beverages yang disuguhkan pun tak kalah unik, kamu bisa mencicipi strawberry tea, curacao tea, bubble gum, kiwi tea, dan lainnya. Rasanya memang tak begitu manis, namun sangat pas untuk menghilangkan dahaga lantaran diracik dari aneka buah dan sayuran. Menu beverages ini dibenderol dengan harga Rp 11 ribu.

Tertantang untuk mencoba keunikan kuliner DeDuren, bukan?

Alamat: Jalan Soekarno Hatta 35, kota Malang
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 11.000-Rp 45.000

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA