1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Super Dim Sum, nikmatnya dim sum yang tak bikin kantong jebol

Mencicipi lezatnya dim sum kaki lima di Super Dim Sum, rasa nikmat harga bersahabat.

Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 05 Oktober 2016 18:37

Merdeka.com, Malang - Dim sum merupakan masakan khas China yang sebagian besar bahan bakunya terbuat dari sari laut alias seafood. Dim Sum memang makanan yang terbilang sering disajikan di tempat-tempat tertentu. Celah inilah yang kemudian menelurkan lahirnya Super Dim Sum, kedai yang menyajikan dim sum lezat dengan konsep kaki lima.

Lokasi Super Dim Sum Sulfat
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Digi Alviandi Wicaksana, pemilik Super Dim Sum mengaku mengangkat konsep kaki lima untuk mematahkan anggapan bahwa dim sum merupakan makanan mahal. Digi mengungkapkan, Super Dim Sum lahir dari hasil diskusi antara dirinya dan seorang senior sewaktu di bangku sekolah dulu.

Dapur Super Dim Sum Sulfat
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Ardi, sang senior yang kini menjadi rekan kerjanya merupakan seorang lulusan sekolah masak di Singapura. Berbekal ilmunya saat kuliah, Digi yang merupakan lulusan Akuntansi Polinema menyatukan konsep dengan Ardi, yang ahli di bidang masak.

"Dia (Ardi) kuliah masak di Singapura. setelah balik, saya punya konsep dia punya resep. Akhirnya ngobrol, akhirnya jalan (menjalankan bisnis Super Dim Sum)", terang Digi.

Berdiri sejak 13 Oktober 2013, Super Dim Sum menawarkan suasana asik menikmati dim sum lezat tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Soal menu, Super Dim Sum menawarkan berbagai pilihan dalam dua olahan, yaitu dim sum kukus dan dim sum goreng.

Lumpia Kulit Tahu ala Super Dim Sum Sulfat
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menu pilihan dimsum kukus antara lain, Houyou, Keicak, Siomay, Hakau, Sushi Crab, Tofu, Pangsit Kucai, dan Siomay Crab. Sedangkan, untuk menu dim sum goreng antara lain, Spring Roll, Bola Udang keju, Ekado, dan Lumpia Kulit Tahu. Asiknya, semua menu dim sum hanya dibanderol dengan harga Rp 10.000 saja.

Aneka Dim Sum siap Saji ala Super Dim Sum Sulfat
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat kamu yang ingin mencicipi menu selain dim sum, Super Dim Sum juga menyediakan Bubur Ayam Thailand dan Mie Thailand. Soal minuman, Super Dim Sum hanya menyajikan minuman sederhana seperti kopi, teh dan jeruk. Mengingat, minuman hangat merupakan kawan yang pas untuk menikmati dim sum. Nah, tertarik mencicipi dim sum kaki lima ala Super Dim Sum, kan?

Alamat: Jln. Raya Sulfat No.8, Kota Malang (sebelah lalapan Cak Mad)
Buka: Selasa-Minggu/ 15.00-22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 5.000- Rp 12.000

 

(SR)
  1. Kuliner
  2. Jajanan
  3. Kuliner Kaki Lima
  4. Kuliner Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA