1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Menikmati sajian Seafood segar berdiskon ala Bandar Djakarta

Rumah Ikan bandar Djakarta, menyuguhkan menu lezat dari sari laut segar tanpa bikin kantong bolong. Cicip, yuk!

Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 04 Oktober 2016 08:57

Merdeka.com, Malang - Rumah Ikan Bandar Djakarta merupakan rumah makan seafood segar yang berlokasi di jalan puncak Mandala 42-44, Tidar, kota Malang. Hadir dengan konsep yang unik, Rumah Ikan Bandar Djakarta memanjakan para tamu dengan suguhan harga diskon untuk produk yang ditawarkan.

Mengusung konsep 'pilih timbang masak', Rumah Ikan Bandar Djakarta menyediakan berbagai jenis ikan laut yang bahkan sulit ditemukan di pasar, khususnya di wilayah Malang Raya. Beberapa jenis ikan yang tersedia seperti kapasan/padi-padi-padi, pari burung, ikan lidah-lidah, ikan tenggiri, kakap kenanga, gabus laut, bloso, samge, kiper, kuningan dan masih banyak jenis ikan lainnya.

Selain ikan, Rumah Ikan Bandar Djakarta juga menyediakan sari laut lainnya seperti lobster, kepiting, cumi dan udang. Semua jenis sqari laut yang dibeli di pasar ikan tersebut dapat diolah langsung di Bandar Djakarta dengan berbagai pilihan menu yang menggiurkan.

Pasar Ikan berdiskon yang unik
Keunikan Rumah Ikan Bandar Djakarta terletak pada konsep pasar ikan yang diusungnya. Tak hanya menyediakan ikan segar untuk dijual secara langsung, produk ikan segar itupun bisa langsung di olah menjadi sederetan makanan lezat yang bisa dipilih langsung.

Asiknya, Rumah Bandar Ikan memberikan diskon 50 persen untuk semua jenis ikan yang tersedia di pasar ikan. Manager Restaurant, Andreas Widyanto Tanalo mengatakan bahwa ikan yang tersedia di pasar ikan Bandar Djakarta terjamin kesegarannya. Inilah yang menjadi alasan utama Bandar Djakarta mendirikan pasar ikan. Tamu dapat melihat dan memilih sendiri ikan yang diinginkannya.

"Bandar Djakarta display produk, jadi customer paham kondisi ikan yang dipilihnya. Kuliner sesuai budget, karena menggunakan timbangan", ungkap Andreas.

Menyinggung soal timbangan, Bandar Djakarta memberikan harga menu berdasarkan timbangan untuk semua produk yang ditawarkan. Bandar Djakarta memberikan diskon 50 persen untuk semua jenis ikan yang tersedia. Kamu hanya perlu merogoh kantong Rp 6.000 untuk tiap 100 gram ikan.

Andreas menjelaskan, diskon ini diberikan untuk mematahkan pandangan tentang mengonsumsi makanan laut itu mahal. Mengingat, Rumah Ikan Bandar Djakarta turut mengkampanyekan program 'gemar makan ikan' yang diusung Dinas Perikanan dan Kelautan.

"Kami ingin membantu pemerintah untuk memasyarakatkan makan ikan. Karena sekarang image makan hidangan laut itu mahal, maka kami ingin mematahkan hal tersebut. Kami jual aneka jenis ikan laut, harganya 120.000/kg, artinya peronsnya Rp 12.000. Nah, ini kita diskon lagi 50%, jadi harga /onsnya 6.000", terang Andreas.

Menu ikan bertabur enam sambal
Berbicara tentang menu, Rumah Ikan Bandar Djakarta menyediakan menu lezat yang sulit ditolak lidah. Khusus untuk menu ikan, Bandar Djakarta menawarkan pengolahan dengan digoreng atau di bakar dengan enam pilihan sambal. Sebut saja, sambal penyet, sambal Bangkok, rica-rica,sambal mangga, cabe ijo, dan sambal kecap.

Ikan Steam Nyoma ala Rumah Ikan Bandar Djakarta
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Selain menu ikan, Bandar Djakarta juga menyediakan aneka menu yang cukup memikat lidah untuk mencoba. Sebut saja,cumi telur asin, cumi bakar saus jali, kepiting saos Singapore, lobster BBQ with cheese, tahu ondel, dan lainnya.

Bandar Djakarta baru-baru ini juga mengeluarkan menu andalan baru yang patut untuk dicicipi, yaitu Ikan Steam Nyonya. Kabar baiknya, Rumah Ikan Bandar Djakarta juga memberikan diskon 50 persen setiap Senin-Kamis.

Tertarik menikmati sehatnya dan lezatnya sari laut di Rumah Ikan Bandar Djakarta, bukan?

Alamat: Jln. Puncak Mandala No. 42-44, Tidar, kota Malang
Jam buka: 10.00-22.00 wib

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA