1. MALANG
  2. KULINER

Bersantai di Taman Slamet sambil menikmati soto pagi Pak Markeso, mau?

Soto Madura dengan kelezatan yang membuatnya bertahan hingga lebih dari 30 tahun,mau coba?

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 18 Mei 2016 12:07

Merdeka.com, Malang - Berjalan kaki sambil menghirup udara pagi memang diakui telah menjadi salah satu tips yang diresepkan bagi pola hidup sehat. Jika kebetulan sedang berjalan-jalan pagi disekitaran jalan Sindoro atau dekat dengan Taman Slamet, Kota Malang, kamu akan bertemu dengan sebuah gerobak soto sederhana milik Pak Markeso. Kenal dengan soto Madura yang satu ini?

Memang, dari luar gerobak soto Pak Markeso tampak serupa dengan gerobak soto Madura lainnya. Hanya saja, perpaduan antara nasi, tauge segar dan potongan daging sapi serta koya dalam mangkok soto Pak Markeso memiliki rasa yang terbilang kental dengan bumbu.

Soto Pagi Pak Markeso
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tak heran, jika soto pagi Pak Markeso selalu ramai oleh pelanggan yang datang. Pelanggan Pak Markeso tak hanya warga yang tinggal di wilayah tersebut, beberapa pelanggan justru sengaja datang ke jalan Sindoro hanya untuk menikmati soto pagi Pak Markeso.

Pak Markeso mengaku telah lama berjualan soto, tepatnya saat harga soto masih dihargai sekitar Rp 250 saja. "Saya mulai jualan di jalan sidoro sini dari 2006, mbak", ungkap Pak Markeso. "Sebelum di sini saya sudah sering pindah lokasi beberapa kali. Pertama kali saya jualan itu keliling mbak.  Terus saya jualan di daerah Gajayana, dulu MOG-Mall Olimpic Garden- masih belum ada saya sudah jualan disana sekitar 16 tahun", sambungnya. Pak Markeso juga mengaku seringkali di usir dari lokasi di mana dia berjualan, terlebih saat sotonya telah ramai oleh pembeli yang datang.

Soto Pagi Pak Markeso
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Kini, Pak Markeso memilih lokasi berjualan yang terbilang jauh dari keramaian. Namun, karena rasa soto Maduranya yang lezat, para pelanggan rela mendatangi lokasi di mana Pak Markeso berjualan.

Kamu bisa menemukan soto Madura Pak Markeso di sekitaran jalan Sindoro, mulai pagi hingga siang. Harga yang dibandrol untuk soto lezat ini cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 untuk setiap porsinya. Selain itu, meskipun Pak Markeso berjualan di pinggir jalan perumahan, lokasi berjualan Pak Markeso cukup nyaman untuk menikmati semangkuk soto hangat. Jadi, siap jadikan soto Madura Pak Markeso menu sarapanmu pagi ini?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kuliner Kaki Lima
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA