1. MALANG
  2. KULINER

Warung Mak Par, sambal bawang dengan rasa yang melegenda

Terlihat sederhana, warung yang melegenda dengan rasa sambal bawang yang khas. Mau coba?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 16 Mei 2016 15:35

Merdeka.com, Malang - Jangan mengaku mahasiswa jika kamu belum mencoba warung legendaris yang satu ini. Warung Mak Par, seolah-olah telah menu makanan yang wajib dicoba, terutama bagi kalangan mahasiswa. Berdiri sejak tahun 1990, warung yang kini terletak di jalan Joyo Tamansari, Kota Malang ini menawarkan menu makanan yang dijamin bikin kamu ketagihan.

Jika kamu datang ke lokasi Warung Mak Par untuk pertama kali, kamu pasti akan bertanya-tanya tentang keistimewaan warung ini. Berteduhkan warung sederhana, menu Warung Mak Par juga terbilang sederhana. Menu yang ditawarkan hanya ayam goreng krispi, gorengan, teh manis, dan jeruk manis.


Hanya saja, sambel buatan Mak Par membuat semua menu sederhana tersebut terasa begitu nikmat di lidah. Sambal bawang Mak Par memang sangat menggiurkan selera. Rasanya yang tak hanya sekedar pedas, cukup membuat para mahasiswa berbondong-bondong datang ke warung ini.

Terkait dengan sambal, Mak par sebenarnya tak hanya menawarkan sambal bawang. Mak Par menawarkan tiga jenis sambal, yaitu sambal tomat, sambal bawang dan sambal kacang. Hanya saja, sambal bawang Mak Par yang selalu di buru dan menjadi favorit para pelanggan yang datang.

Harga yang dibandrol untuk menu warung ini juga sangat ramah bagi kantong mahasiswa. Satu porsi makanan yang berisi nasi, ayam goreng krispi lengkap dengan sambalnya yang melegenda, hanya dibandrol dengan harga Rp 8.000 saja.

Tak hanya itu, satu porsi makanan di Warung Mak Par dijamin buat perut kamu terisi penuh. Pasalnya, Mak Par menyediakan makanan dengan porsi nasi yang cukup besar. Bagaimana, tertarik mencoba?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA