1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Zulkifli Hasan mau undang SBY, Prabowo dan Megawati di HUT MPR

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto.

Zulkifli Hasan. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 29 Juli 2017 00:21

Merdeka.com, Malang - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan dua mantan jenderal itu dianggap sebagai silaturahmi yang diinginkan rakyat Indonesia.

"Kalau tokoh-tokoh kita saling silaturahmi, saling berkunjung, saling ketemu tentu rakyat akan menjadi adem," kata Zulkifli Hasan di acara Sosialisasi 4 Pilar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN-Maliki) Malang, Jumat (28/7).

Sebelumnya, Prabowo berkunjung ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Prabowo datang bersama Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut SBY dan petinggi Partai Demokrat. Turut juga mendampingi SBY, Agus Yudhoyono, anak pertamanya.

Zulkifli menegaskan, bahwa kunjungan tersebut akan mempererat tali silaturahmi. Hubungan antara tokoh, dan perbedaan pandangan apapun itu akan terjaga dengan silaturahmi.

"Boleh beda pandangan, boleh beda politik, boleh beda pendapat tetapi hubungan tetap terjaga, silaturahmi tetap terjaga," katanya.

Pertemuan kedua tokoh besar tersebut, kata Zulkifli memberikan signal positif bagi rakyat Indonesia. Pertemuan mereka menandakan, kalau para petinggi negeri akur dan bersatu.

"Tentu akan memberikan signal positif, rakyat akan tentram akan merasa optimis. Walaupun ada perbedaan tetapi kesatuan, kebersamaan saling menghargai, silaturahmi tetap berjalan," katanya.

Sementara saat ditanya tentang kemungkinan, dirinya dikunjungi kedua tokoh tersebut, Zulkifli mengaku membuka tangan. Pihaknya selalu terbuka menerima kunjungan siapapun. "Ketemu PAN bisa kapan saja di mana saja, bebas," katanya.

Selain itu, Zulkifli juga mengaku terus membangun silaturahmi para tokoh bangsa. Pihaknya dalam waktu dekat, tepatnya 16 Agustus mendatang mengundang para tokoh di acara ulang tahun Majelis Permusyawaratan Rapat (MPR), lembaga yang dipimpinnya.

"Silaturahmi bagus sekali, oleh karena itu saya berusaha keras, besok di ulang tahun MPR acara gerak jalan sehat, saya akan mengundang Pak SBY, Mbak Mega, Pak Prabowo. Kalau bisa datang Alhamdulillah sekali," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA