1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji sambut kunjungan siswa pertukaran pelajar Indonesia - Korsel

Wawali Sutiaji menyambut kedatangan siswa pertukaran pelajar Indonesia - Korea Selatan ke kota Malang pada selasa (8/11).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 08 November 2016 14:12

Merdeka.com, Malang - Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menerima kunjungan dan pertukaran pelajar Korea Selatan dan Indonesia pada selasa (8/11) di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dalam pertemuan tersebut, Sutiaji tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mempercayakan Kota malang sebagai salah satu tempat tujuan pertukaran pelajar antar kedua negara itu.

Sutiaji menganggap pertukaran pelajar ini merupakan sebuah hal yang positif. Hal ini lantaran terjadinya transfer pengetahuan dan budaya sehingga makin menambah wawasan dan keilmuan pada saat pertukaran pelajar.

"Asimilasi budaya saat ini merupakan suatu keniscayaan," kata Sutiaji dalam sambutannya.

"Pemerintah Kota Malang mengucapkan ribuan terima kasih, kami pada tahun mendatang siap menerima pertukaran pelajar," sambungnya.

Pertukaran Pelajar Indonesia - Korea Selatan
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Dijelaskan Sutiaji, para pelajar asal Indonesia yang belajar di Korea Selatan harus paham akan budaya yang disiplin waktu dan cepat serta memiliki public relation yang baik, sehingga hal ini harus ditularkan para pelajar jika nanti pulang ke daerah asal.

"saya juga harap para pelajar dari Indonesia ini juga menyebarkan hal baik dari Indonesia ke Korea Selatan," ujarnya.

Sementara itu Asisten  Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olah raga,  Drs. Weisler Manala,  mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang atas kerjasama dan sambutan atas kesuksesan kerjasama pertukaran pelajar dengan Korea Selatan yang sudah menginjak tahun ke 7.

"Tujuannya adalah mempererat kerjasama antara Indonesia dan Korea khususnya dalam bidang kepemudaan sebagaimana program yang telah disusun," katanya.

Dia juga menjelaskan, delegasi Indonesia di Korea Selatan mengunjungi beberapa instansi serta melakukan seminar dan forum diskusi sehingga mendapatkan pengalaman berharga.

"Kami juga berharap delegasi korea juga bisa mendapatkan pengalaman berharga," tuturnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA