1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang sabet gelar runner up di Popda Jawa Timur

Kontingen kota Malang berhasil membawa pulang gelar runner up di POPDA dengan 19 emas, 18 perak dan 19 perunggu.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 07 November 2016 08:14

Merdeka.com, Malang - Prestasi cukup membanggakan diraih kontingen kota Malang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dalam ajang tersebut, para pelajar dari kota Malang berhasil menyabet gelar runner up di bawah kota Surabaya sebagai juara.

Prestasi sebagai runner up ini merupakan peningkatan prestasi yang diperoleh oleh kota Malang. Sebelumnya dalam helatan tersebut kota Malang hanya menduduki peringkat keempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Nusul Nurcahyo, mengatakan, melonjaknya prestasi kontingen Popda Kota Malang tak lepas dari kerja keras semua unsur termasuk pemerintah.

"Ini menunjukkan komitmen jika pemerintah peduli olah raga," kata Nusul.

Dalam Popda periode ini Kota Malang berhasil membawa pulang 19 emas, 18 perak dan 19 perunggu. Atas raihan itu Kota Malang menjadi juara kedua disusul Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Walikota Malang, H. Mochammad Anton, mengaku cukup bangga dengan prestasi para pelajar dalam ajang Popda ini. Adanya kenaikan peringkat dari posisi ke empat menjadi runner up merupakan bukti jika ada progress kenaikan prestasi di bidang olahraga.

"Semoga pada Popda tahun mendatang kita bisa jadi juara umum mengalahkan Surabaya, kami optimis hal itu bisa diraih," kata Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Olahraga
  2. Pendidikan
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA