1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji hantarkan IAI untuk berbagi di 'Desaku Menanti'

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya gelar 'Akuntan Berbagi' melalui program Desaku Menanti, Kamis (3/2

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 03 Februari 2017 18:33

Merdeka.com, Malang - Mengusung tajuk "Akuntan Berbagi", program Desaku Menanti digelar Kamis (3/2) pagi. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Walikota Malang, Sutiaji. Kehadiran Sutiaji, juga didampingi oleh ketua IAI wilayah Jawa Timur, Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Malang, dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang.

Desaku Menanti Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Istimewa

Sutiaji, melalui sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan menggandeng berbagai komunitas. "Hal itu semata-mata untuk mensejahterakan warga binaan di Desaku Menanti," ujar Sutiaji.

Sutiaji menilai, di Desaku Menanti tidak saja membutuhkan modal untuk bekerja dan berusaha. Lebih dari itu, mereka membutuhkan pendampingan untuk terus berkarya dan meningkatkan tingkat ekonomi.

"Kedepan, saya juga akan mengajak Baznas dan Rumah Zakat untuk turut serta membantu masyarakat di Desaku Menanti ini. Hal ini harus terus kita lakukan agar mereka tidak kembali menjalankan profesi lamanya" terang Sutiaji.

Desaku Menanti Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Ketua IAI Komisariat Malang Raya, Puji Handayati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian IAI kepada masyarakat. "Pengabdian tersebut akan terus dilakukan pada 36 KK sebagai warga di Desaku Menanti sampai mereka dapat hidup mandiri dan hasil karya mereka dapat di terima masyarakat serta berdaya saing," ujar Puji.

Masing-masing KK, kata Puji, nantinya akan di dampingi oleh 1 orang pendamping dari anggota muda IAI Komisariat Malang Raya. Pendamping akan menjadi konsultan, sehingga program diharapkan dapat berjalan lebih efektif.

"Kami juga akan mengambil konsumsi dari hasil produk mereka untuk dapat dimanfaatkan di setiap kegiatan IAI Komisariat Malang Raya" tandas Puji.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Sosial
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA