1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ratusan ABK di kota Batu peringati Hari Disabilitas Internasional

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Dinas Pendidikan gelar kegiatan bertajuk "Membumikan Pendidikan Inklusif" bagi ratusan ABK.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 16 Desember 2016 17:01

Merdeka.com, Malang - Dinas Pendidikan bekerja sama dengan kelompok kerja (Pokja) Inklusi dan Musyawarah Guru Pembimbing Khusus (MGPK) menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kamis ((15/12)). Bersama dengan ratusan anak berkebutuhan khusus (ABK), kegiatan yang diperingati setiap 3 Desemeber tersebut digelar di Rumah Dinas Wali Kota Batu.

Bertajuk "Membumikan Pendidikan Inklusif", kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Fun Games dan Art Show. Tujuannya. untuk menunjukkan bakat dan kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam berkreatifitas.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra Mistin. Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut, kata Mistin, agar keberadaan anak berkebutuhan khusus ini mendapat kesetaraan. Sehingga, bisa mendapat hak yang sama dengan anak yang lainnya .

Peringatan Hari Disabilitas tersebut juga dihadiri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Kegiatan tersebut tutut disemarakkan pula dengan penampilan kreatifitas, seperti menggambar, pantomim, seni musik dan lainnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Pendidikan
  2. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA