1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pos jaga diserang orang tak dikenal, TNI AU tingkatkan pengamanan

Diduga konflik lahan, Pos Jaga Pangkalan TNI AU diserang orang tak dikenal.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 11 Agustus 2016 08:03

Merdeka.com, Malang - Pos penjagaan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Abdulrachman Saleh, Malang, diserang orang tidak dikenal. Pelaku merusak dan mengancam petugas sedang berjaga.

Perusakan terjadi pada Selasa (9/8), pukul 22.00 WIB, di Pos Jaga pintu utara di Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Pos berbatasan dengan pemukiman warga sipil.

Pelaku berjumlah sekitar seratus orang tiba-tiba mendatangi pos jaga keamanan. Mereka merusak portal dan menggulingkan drum-drum dipasang di tengah jalan sebagai pengaman.

Pelaku juga menggulingkan pot-pot dan menebang beberapa tanaman yang berada di sekitar lokasi. Massa juga membawa beberapa ikatan batang tebu yang di lempar-lempar ke depan pos.

Pos jaga Pangkalan TNI AU diserang
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Hamdi Londong Alow mengungkapkan, saat kejadian pos dijaga oleh tiga personel. Ketiganya diancam oleh pelaku yang jumlahnya sangat banyak.

"Mereka mendatangi pos pukul 22.00 WIB. Mendorong tong dan melakukan pengerusakan. Pelaku juga ada yang mengacungkan celurit ke penjaga," kata Mayor Hamdi Londong Alow di Pos Penjagaan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (10/8), seperti dilansir dari merdeka.com.

Pos jaga Pangkalan TNI AU diserang
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

 

Akibat kejadian tersebut, Pihak Lanud melakukan peningkatan kewaspadaan dengan menambah personel jaga. Puluhan anggota disiagakan buat pengamanan.

Pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan kasus pengerusakan. Polisi dijadwalkan akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Perusakan diduga berkaitan dengan konflik lahan antara warga dan Lanud Abdulrachman Saleh. Warga diduga tidak puas dengan pengelolaan lahan, yang secara hukum dimenangkan oleh Lanud Abdulrachman Saleh.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA