1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Membaca simbol di balik sajian menu Imlek khas Melati Restoran

Membaca makna yang tersirat di balik menu-menu spesial Imlek suguhan khas Melati Restoran-Hotel Tugu. Penasaran?

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 20 Januari 2017 19:17

Merdeka.com, Malang - Menyambut datangnya Imlek, Melati Restoran-Hotel Tugu Malang menyajikan menu spesial bertajuk "An Oriental Feast". Mengikuti tradisi Tionghoa, Melati Restoran menyuguhkan menu spesial tersebut hingga perayaan Cap Gomeh. Yakni, perayaan hari ke-15 sejak tanggal satu setiap tahun baru kalender Cina.

Melirik pada "An Oriental Feast", Melati Restoran menyajikan menu-menu anyar untuk mengawali tahun baru dengan penuh semangat. Keunikan menu Imlek Melati Restoran ini terletak pada sajiannya yang tak sarat dengan minyak dan lemak.

Tak hanya sehat, menu yang disajikan Melati Restoran edisi Imlek 2017 ini pun mengandung simbol yang sarat makna. Penasaran?

Salmon Prosperity Toss Yu Sheng
Menu ini sangat istimewa dalam tradisi budaya China, dan hanya bisa dinikmati antara waktu Imlek dan Cap Go Meh. Menu ini merupakan simbol kelimpahan dan kemakmuran.

The New Year Duck of Tugu
Menu ini merupakan bebek yang dimasak dengan ramuan rempah–rempah Cina yang kaya cita rasa namun sangat sehat. Menu ini adalah symbol untuk hidup sehat dan panjang umur.

The Crazy Hungry Ghost Crab
Khusus untuk menu ini, kepiting akan dimasak pedas dan disajikan dengan Matau. Merupakan symbol yang penuh semangat untuk mengawali tahun AYAM API yang penuh tantangan untuk lebih kreatif.

Long-Long Life Imperial La Mian
Menu ini merupakan Mie Panjang Umur dengan rasa dan penampilan yang mewah. Dahulu Mie Panjang Umur yang di buat panjang tanpa putus ini, dihidangkan khusus untuk para raja. Mie ini merupakan simbol untuk selalu panjang umur.

Yuan Bao Jiaozi Dumpling
Di Cina Selatan, dumpling merupakan sajian tradisional yang dibuat para perayaan Imlek. Biasanya, dumpling hangat disediakan setelah sajian makan malam dihidangkan. Menu yang satu ini sangat populer di Cina, karena bentuknya menyerupai gold ingots alias Yuan Bao. Yuan Bao merupakan simbol yang menunjukkan kemakmuran dan kekayaan.

Selain sajian menu diatas, Melati Restoran juga menyediakan menu spesial Imlek lainnya, seperti:

Spare Rib Soup
Spare ribs, Lotus Root, foot long dried octopus

Lunar New Year’s of Steam Rooster
This delicious steam chicken served with crispy fried ginger

New Year’s Steam Grouper Fish
Serve with Batik Clams and Shitake Mushroom

Five Spices Chicken and Prawn Rools
Serve with the Hainan Rice

Eight Roses from Shanghai
Stir-fry of eight different vegetables black cloud mushrooms, shitake mushroom, champignons, green peas, bean sprouts, tofu, bamboo shot, and baby corn

Tak kalah dengan menu utama, hidangan penutup khas Melati Restoran pun tak kalah menarik, antara lain:

The Red Dragon Pudding with Lychee
Merupakan pudding naga merah yang disajikan dengan sirsak yang segar serta buah leci dan cincau hijau yang dibuat dari daun asli.

Chilled Eight Treasure of Shanghai Blue
Selain The Red Dragon Pudding with lychee, menu hidangan penutup lainnya adalah Chilled Eight Treasure of Shanghai Blue. Menu ini merupakan es campur khusus racikan Chan Mo Sang, perpaduan buah nanas, kacang merah, tape ketan hitam, cao yang sehat untuk pencernaan dan aneka buah yang sangat sehat.

Informasi dan Reservasi:
Ph: 0341-363891
Dea: 081334919089
Handy: 08113666188

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Hotel
  3. Imlek 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA