1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Malang terpilih jadi Kota di Asia dengan udara terbersih

Malang terpilih menjadi salah satu kota di Asia yang memiliki udara paling bersih menurut The Clean Cities Air Partnership Program.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 08 Oktober 2016 08:33

Merdeka.com, Malang - Hawa dingin dan segar yang ada di kota Malang ternyata bukan isapan jempol semata. Terbukti, kota Malang terpilih menjadi salah satu diantara lima kota di Asia yang memiliki udara terbersih


Selain kota Malang, 4 (empat) kota lainnya yang terpilih adalah kota Baguio, kota Iloilo, state Rosa in Laguna yang ketiganya berada di Filipina dan kota Kathmandu di Nepal. Penghargaan ini diberikan oleh sebuah lembaga non pemerintahan atau NGO (Non Government Organization) yakni The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia.

"Penghargaan (sertifikasi) diberikan oleh sebuah lembaga non pemerintahan atau NGO (Non Government Organization) yakni The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia," info Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang.

Selain menjadi yang terbersih, kota Malang juga ditunjuk menjadi area pilot (the pilot areas) sekaligus mendapatkan sertifikasi udara bersih. Disampaikan oleh Agus, penghargaan rencananya akan diberikan kepada Walikota Malang pada rabu 12 Oktober 2016, saat Eksekutif Direktur Clean Air Asia berkunjung ke kota Malang.

"Kita merasa bangga dan kebanggaan ini adalah kebanggaan seluruh warga kota Malang. Karena dunia internasional memperhatikan kota Malang. Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus mengasrikan dan mempercantik wajah kota (taman), menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah sekolah hijau (go green school), serta ragam gerakan hijau dan bersih (green and clean) lainnya," ungkap Walikota Malang, H. Mochammad Anton menyikapi penghargaan dimaksud.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA