1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Malang Creative Fusion unjuk gigi dalam HelloFest 2016 di Jakarta

Pamerkan karya animasi di kancah Asia Tenggara, MCF unjuk gigi dalam HelloFest 2016 di Jakarta.

© 2016 merdeka.com/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 26 September 2016 12:27

Merdeka.com, Malang - Berbagai upaya digalakkan pemerintah Kota Malang untuk meningkatkan kreativitas masyarakat. Kali ini giliran Malang Creative Fusion (MCF) yang beraksi dalam HelloFest 2016, sebuah festival besar di Indonesia yang menampilkan karya anak bangsa.

MCF bertolak ke Ibukota Jakarta untuk mengikuti Hellofest 2016 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC). Festival yang digelar pada 24 sd 25 September 2016 ini di hadiri lebih dari 20.000 pengunjung setiap tahunnya.

Hellofest merupakan festival industri kreatif yang digelar setiap tahun, dimulai sejak 2004 silam.Tak hanya menyajikan karya film pendek berkualitas, HelloFest pun menjadi wadah yang menampilkan desain komunikasi visual, musik, penampilan Costume Player (Cosplay), dan produk kreatif lainnya.

Mendapat dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, MCF melalui sederatan animator Kota Malang yang tergabung dalam Forum Animasi Malang (FAM), berkesempatan untuk unjuk gigi dalam festival tersebut. FAM berhasil memamerkan karyanya dilevel Asia Tenggara, dengan menampilkan beberapa karya film animasi dan produk merchandise seperti karakter action figure berbentuk boneka, souvenir dan yang lainnya.

Workshop 3D Disperindag & MCF
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Roh Garuda merupakan film animasi karya arek Malang yang diusung dalam Hellofest 2016. Film yang sedang diproduksi ini membawa misi pembelajaran nilai-nilai keragaman budaya, keragaman suku, agama dan nilai-nilai moral Pancasila yang diharapkan memberi edukasi pada masyarakat untuk tetap mempertahankan nilai-nilai tersebut dan mengimplementasikannya dalam kehidupan. Meskipun mendapatkan tantangan keras dari arus globalisasi dan modernisasi.

Sementara itu, Walikota Malang, H. Mochammad Anton mengungkapkan bahwa dengan mengikuti gelaran Hellofest 2016 ini, karya-karya film animasi dan produk kreativitas anak Malang akan semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun mancanegara.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Abah Anton
  2. Event
  3. Info Kota
  4. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA