1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kabupaten Malang sabet 2 penghargaan Indonesia Attractiviness Awards

Kabupaten Malang berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Attractiviness Awards, Kamis (22/09).

© malangkab.go.id. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 23 September 2016 14:37

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berhasil menyabet dua kategori penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Attractiviness Awards 2016, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (22/09).

Kabupaten Malang berhasil meraih penghargaan atas kategori Kabupaten Terbaik dan Kabupaten/Kota Potensial Pariwisata. Indonesia Attractiviness Awards merupaka penghargaan yang diberikan bagi daerah-daerah yang berhasil meningkatkan perekonomian dalam segala bidang dan juga pertumbuhan investasi

Kabupaten Malang berhasil mengumpulkan indeks poin (IP) 80,54, dalam kategori Kabupaten Terbaik. Sehingga, daerah terluas nomor dua di Jawa Timur ini meraih kategori platinum, sekaligus berada pada peringkat 10 besar nasional. Sedangkan Kategori Potensial Pariwisata, Kabupaten Malang berhasil meraih IP 66,38.

Penghargaan ini merupakan anugerah bagi, provinsi, kota maupun kabupaten yang dianggap berhasil dalam pertumbuhan ekonomi dan daya saing. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. H. Abdul Malik SE M.Si.

Penilaian dalam ajang tersebut dilakukan melalui obeservasi dan survey yang dilakukan oleh tim Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group. Penerimaan penghargaan itu, dibenarkan oleh Sekda Kabupaten Malang, Dr H Abdul Malik SE MSi. Menurutnya, ini merupakan buah kerja keras dari masyarakat dan aparatur Pemkab Malang.

Abdul Malik menjelaskan bahwasanya penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemkab Malang dalam bidang perekonomian.

"Termasuk telah dianggap berhasil menerapkan sistem daya saing di daerah tersebut," ungkap Malik.

Penganugerahan tersebut dihadiri Abdul Malik yang didampingi beberapa Kepala SKPD. Mengingat SKPD merupakan pihak yang bersentuhan langsung dengan pertumbuhan ekonomi dari berbagai bidang.

Mulai bidang pertanian yang dinakhodahi Kepala Distanbun Kabupaten Malang, Ir. Tomie Herawanto. Selain itu, bidang pekerjaan umum yang diwakili Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, M Anwar dan Kepala DCKTR Kabupaten Malang, Ir Rhomdoni pun turut mendampingi dalam ajang tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA