1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hari Olahraga Nasional 2016, Kota Malang gaungkan gemar berolahraga

Perayaan Haornas 2016, Walikota Malang imbau masyarakat untuk gaungkan budaya berolahraga.

© 2016 merdeka.com/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 19 September 2016 10:43

Merdeka.com, Malang - Mengusung tema "Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif", peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas)2016 di Kota Malang, berlangsung di Stadion Gajayana, Senin (19/09).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Haornas tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton. Hadir pula pada kegiatan tersebut Sekretaris Kota Malang, Idrus dan Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani beserta seluruh kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Haornas 2016 Kota Malang
© 2016 merdeka.com/Istimewa

 

Melalui perayaan Haornas ini, Abah Anton-sapaan akrab H.Mochammad Anton- mengajak masyarakat Kota Malang untuk menggaungkan budaya berolahraga. Abah Anton menilai, saat ini kesadaran masyarakat Kota Malang untuk berolahraga masih rendah. Penyebabnya adalah kegiatan olahraga seringkali tidak menjadi kegiatan prioritas kehidupan.

"Masyarakat lebih cenderung mementingkan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan taraf hidup, yang banyak menyita waktu mereka, sehingga melupakan esensi kesehatan jiwa dan raga" ujar Abah Anton.

"Padahal kita ketahui, olahraga merupakan sarana bagi kita untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani. karena dalam tubuh yang sehat akan berkembang jiwa yang sehat pula" sambungnya.

Pemerintah Kota Malang akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet dan dunia olahraga melalui KONI kota Malang.

"Hal itu akan diwujudkan dengan upaya meningkatkan alokasi anggaran untuk dunia olahraga di Kota Malang" terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nuzul Nurcahyono, menyatakan bahwa peringatan Haornas ini dilaksanakan dalam rangka untuk menggelorakan olahraga kepada masyarakat sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal dan menjadi lebih produktif.

Haornas 2016 Kota Malang
© 2016 merdeka.com/Istimewa

 

Pada kesempatan yang sama, Abah Anton memberikan sertifikat penghargaan dan medali kepada sejumlah atlet. Beberapa diantaranya:

  • Juara I Senam bugar lansia indonesia tingkat nasional tahun 2016, Rr. Roesminingsih
  • Juara III Speed Shooting Handgun / Airsofgun tingkat Provinsi Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yonif 403 WP Yogyakarta, Faizal Adi Nugroho ( Team Bravo Malang)
  • Pemenang Permainan Olahraga Tradisional se-kota Malang Tahun 2016 Juara II Pemenang olahraga tradisional Cabor Egrang se Jawa Timur di Tuban tahun 2016, Shandy Ribawa Kusuma, Mahardik Kristanto, Akhmad Sueb
  • Pemenang Lomba Difabel 2016.

Upacara yang diikuti oleh 4000 peserta dari unsur TNI, Polri, pelajar, PNS, Perwosi dan KONI tersebut di akhiri dengan pelaksanaan senam bersama.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Olahraga
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA