1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkab Malang: Kunjungan jadi indikator keberhasilan promosi wisata

Sarman Pamungkas: Keberlanjutan kunjungan yang ada jadi indikator keberhasilan promosi wisata.

© malangkab.go.id. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 09 September 2016 14:11

Merdeka.com, Malang - Pembukaan resmi gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona kabupaten Malang digelar Bumi Perkemahan Ledok Ombo, Desa Poncokusumo Kecamatan Poncokusumo, Kamis (8/9).

Drs. Sarman Pamungkas, melalui kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan dari promosi wisata yang dilakukan adalah adanya keberlanjutan dari kunjungan yang pernah ada. "Kunjungan pertama harus membawa kunjungan berikutnya", ungkapnya.

Sarman menilai, untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan pergerakan dan sosialisasi terkait Sadar Wisata dan Sapta Pesona.

"Sadar wisata adalah merupakan suatu kondisi masyarakat yang dapat menciptakan kondisi yang positif, konstruktif dan aman sesuai dengan tujuh sapta pesona. Semoga sapta pesona juga dapat dilakukan di lingkungan SKPD Kabupaten Malang," tegas Sarman.

"Karena kalau tidak maka promosi apapun yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata maka tidak akan berhasil", lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Abdul Malik, SE, MSi, menyambut baik kegiatan ini. "Keberhasilan destinasi adalah kunjungan pertama membawa kunjungan berikutnya", kata Abdul Malik.

Abdul Malik mengungkapkan, keberhasilan tersebut dapat terwujud dengan adanya dukungan dari masyarakat lokal di destinasi wisata tersebut.

"Oleh karena itu aksi sadar wisata dan sapta pesona perlu terus disampaikan pada masyarakat di sekitar. Mereka harus tahu bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga wisatawan yang datang akan merasa senang, dan ingin berkunjung kembali", tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA