1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus beber alasan Ahmad Bustomi berlabuh ke Madura United

Ini alasan mengapa Bustomi akhirnya setuju untuk berlabuh di Madura United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 23 September 2016 16:09

Merdeka.com, Malang -  

Manajemen Arema Cronus mengungkapkan alasan mereka mengapa meminjamkan Ahmad Bustomi kepada saingan mereka dalam berebut gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Madura United. Dilansir dari Bola.net, mereka mengatakan bahwa keputusan klub tujuan tersebut tak hanya bergantung pada manajemen semata.

"Kita kan tidak bisa semaunya sendiri dalam meminjamkan pemain, karena pemain yang akan menjalaninya," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Kita sudah tawarkan pada Bustomi klub-klub yang mau meminjamnya, dan ia memilih Madura United," sambungnya.

Manajemen sendiri mengaku tak terlalu mempermasalahkan sikap Bustomi yang memilih untuk merapat ke Madura United. Ruddy mengatakan bahwa hal ini merupakan bukti dari hubungan baik yang dimiliki kedua tim.

"Terlebih lagi, Cimot (sapaan karib Bustomi) menyebut di Madura ada banyak pemain eks Arema Cronus. Hal ini, menurutnya, akan mempermudah proses adaptasi," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Arema Cronus resmi meminjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United hingga akhir kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini. Peminjaman ini dimaksudkan agar Bustomi memiliki waktu bermain lebih banyak untuk menyembuhkan trauma pasca cederanya.

Sebenarnya selain Madura United, Gresik United juga meminati gelandang kreatif ini. Namun karena faktor sisa jadwal pertandingan, Bustomi akhirnya lebih memilih berlabuh ke Madura.

"Menurutnya, kalau memilih Gresik United, ia masih akan harus bermain lawan Arema. Sementara, kalau di Madura United, tidak harus bermain lawan Arema lagi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
  4. Bursa Transfer
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA