1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kondisi tak utuh, warga temukan kerangka manusia di kebun tebu

Muslih, temukan tulang belulang manusia di sebuah kebun tebu. Kerangka tersebut di duga milik seorang pria tua berusia 80 tahun.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 12 Oktober 2016 08:19

Merdeka.com, Malang - Seorang warga dikejutkan dengan tulang belulang manusia yang berserakan di sebuah kebun tebu di desa Kuwolu, kecamatan Bululawang, kabupaten Malang. Warga menemukan tulang manusia tersebut saat hendak memanen tebu.

Dilansir dari merdeka.com, pekerja yang kali pertama melihat keberadaan kerangka manusia tersebut adalah Muslih. Dirinya secara tidak sengaja menemukan beberapa potongan tulang belulang yang sudah tidak utuh lagi.

Saat ditemukan, kerangka yang tersisa hanya bagian tulang kaki, tangan dan tulang badan bagian belakang. Sementara tulang kepala tidak ditemukan di lokasi.

Pakaian yang dikenakan korban juga sudah tidak berwujud, hanya terlihat sobekan kecil kain warna abu-abu yang melekat di beberapa bagian tubuh. Diduga usia mayat sudah terlalu lama, dan sebagian telah dimakan binatang buas.

"Sempat terkejut, karena mayatnya tinggal tulang belulang. Langsung laporan ke mandor," kata Muslih di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (10/10).

Mandor selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Bululawang, sebelum kemudian dilakukan evakuasi oleh Labfor Polres Malang. Selama menunggu kedatangan tim identifikasi, mayat tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

Sementara itu, setelah dilakukan pencocokan tanda fisik korban, pakaian, tim Labfor dan keluarga memastikan korban adalah Ruslan (80). Korban merupakan warga Dusun Tanjungsari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang. Korban menghilang selama dua bulan terakhir.

Ipda Rudi Kuswoyo, Kanit Reskrim Polsek Bululawang mengatakan, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan. Korban akhirnya dibawa keluarga untuk dimakamkan.

"Diperkirakan korban meninggal murni karena usia yang sudah uzur. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," katanya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA