1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Inovasi Teknologi Kota Malang dapat apresiasi Ilham Habibie

Lomba Inovasi Teknologi (Inotek) yang digelar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Malang mendapat apresiasi dari Ilham Habibie.

Kunjungan Ilham Habibie ke Kota Malang. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 08 Juli 2017 16:13

Merdeka.com, Malang - Lomba Inovasi Teknologi (Inotek) yang digelar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baretlinbang) Kota Malang mendapat apresiasi dari Ilham Habibie, putra Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie.

Ilham Habibie, Jumat (7/7) berkunjung ke Balai Kota Malang bertemu Walikota, lantaran mengaku tertarik dengan inovasi program tersebut.

"Program inotek Kota Malang dikembangkan dengan sangat baik dan sudah menghasilkan berbagai inovasi baru," kata Ilham Habibie, Jumat (7/7).

Inotek sendiri telah sukses melahirkan berbagai inovasi dalam bidang teknologi yang mampu diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Lomba Inotek juga mengantarkan inovasi dari Kota Malang diakui di level regional hingga nasional.

Walikota Malang, Mochammad Anton, usai menyambut kedatangan Ilham mengatakan, keseriusan pemerintah mengembangkan inovasi teknologi menjadi salah satu prioritas pembangunan. Karena di era globalisasi teknologi tidak mungkin ditinggalkan dan terus dibutuhkan berbagai inovasi baru.

"Kemajuan dalam bidang informasi dan teknologi ini sudah tidak bisa terbendung, sehingga SDM kita harus merespon hal itu dengan baik, dan salah satu upaya kita adalah memberi wadah dengan program Inotek," katanya.

Abah Anton, demikian biasa dipanggil mengatakan, dukungan Pemkot Malang dalam program inotek salah satunya direalisasi dalam pemberian anggaran untuk penelitian dan pengembangan inovasi.

Kata Abah Anton, dalam beberapa tahun terakhir berbagai inovasi dari masyarakat sudah menunjukkan hasilnya, seperti Kampung Glintung Go Green (3G), Kampung Warna-Warni, Kampung Tridi serta kampung tematik lainnya yang merupakan hasil karya dan inovasi masyarakat.

Bahkan dampak yang ditimbulkan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.
"Sekarang Kota Malang ini juga terkenal sangat kondusif, sehingga para wisatawan suka berkunjung kesini," ungkapnya.

Abah Anton berharap, dengan semangat dalam bidang teknologi melalui program inotek lahir berbagai inovasi. Lewat inovasi tersebut akan membawa hal yang positif, utamanya terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesigapan dalam menghadapi tren globalisasi.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA