1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul sementara di Pilkada Batu

Hasil hitung cepat lembaga Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan duet Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul sementara.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 15 Februari 2017 19:19

Merdeka.com, Malang - Hasil hitung cepat lembaga Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan duet Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul sementara dibanding pasangan calon lain dalam Pilkada Kota Batu. Pasangan nomor urut dua itu berhasil mengantongi 44,1 persen dari 98,46 persen suara masuk.

Survei menggunakan sample sebanyak 195 TPS dari 420 TPS yang ada dengan error satu persen. Dengan hasil itu, pasangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso diyakini tidak terkejar.

"Kami berikan selamat untuk pasangan nomor urut dua. Temuannya masih sementara hasil quick count. Hasil positifnya nanti di KPU, tapi kita tidak pernah meleset," kata Direktur Citra Komunikasi LSI Network (Denny JA), Totok Izul Fattah, di Hotel Asifa Kota Batu, Rabu (15/2).

Totok mengatakan, hasil surveinya selama ini tidak pernah meleset dengan margin error 1 persen. Bahkan di beberapa daerah berada di bawahnya.

"Hasil secara ilmiah dapat kami pertanggungjawabkan," tegasnya.

Sementara di urutan kedua ditempati pasangan nomor urut 1, HA Rudi SB-Sudjono Djonet mengantongi 20,67 persen. Posisi ketiga, pasangan nomor urut 3, Haeruddin dan Hendra Angga Sonatha dengan perolehan 17,92 persen, disusul pasangan nomor urut 4 dengan perolehan 17,31 persen.

 

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pilkada Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA